News

Yusnan Gultom: Mulai Memikirkan Figur Calon Bupati 2024


KOLAKA, realitasultra.co.id—
Yusnan Gultom Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kab Kolaka meski masi terlalu prematur untuk dibicarakan terkait soal figur calon Bupati Kolaka periode 2024 – 2029.
Namun demikian Yusnan sudah mulai memikirkan figur bakal calon Bupati Kolaka periode akan datang. Hal itu diungkapkan Yusnan kepada media ini saat ditemui realitasultra di kediamannya kemarin.
Dikatakannya bahwa isu politik saat ini meski masih terlalu dini namun dikalangan masyarakat berbicara bakal calon bupati kedepan itu sudah tak terbendung. Fakta ya disejumlah kecamatan mulai ramai membicarakan bahwa kalau Partai Gerindra bakal mencalonkan seorang kader partainya sebagai calon Bupati pada perhelatan Pilkada serentak tahun 2024 – 2029 mendatang.
Bahkan Yusnan menegaskan bahwa partai Gerindra
sudah pasti akan masuk pada bursa pemilihan Kepala Daerah diperiode mendatang pasca selesainya dua periode Ahmad Safei dan Muh Jayadin
“Jadi saya tegaskan memang kami belum bisa memastikan siapa figur calon bupati yang akan di usung nanti oleh Partai Gerindra, tapi yang jelasnya saatnya kader Gerindra ikut dalam perhelatan Pilkada mendatang,” tegas Yusnan.
Meski demikian Yusnan menjelaskan untuk calon Bupati Kader partai Gerindra haruslah sosok figur yang dikenal dikalangan masyarakat pada umumnya dan memiliki financial (keuangan) yang cukup memadai serta memiliki kualitas sumber daya manusia serta memeiliki kapabilitas dan elektabilitas di mata masyarakat pada umumnya. Siapakah itu? Yusnan belum mau menjelaskan secara detail.
“Jadi calon bupati nantinya harus memiliki kriteria betul-betul memasyarakat, memiliki kualitas SDM yang baik, serta memiliki kemampuan keuangan dan aset yang baku, serta kader asli partai Gerindra,”ujar Yusnan.
Setelah didesak media ini siapa inisial kader partai Gerindra bakal diusung sebagai calon Bupati Kolaka periode mendatang, Yusnan hanya menegaskan bahwa sosok itu harus memahami masalah pemerintahan.
Disinggung terkait siapa pasangan calon Wakil Bupati, lelaki yang akrab dengan sebutan Oher ini mengatakan bahwa akan menggandeng sosok yang paham dalam bidang Pemerintahan, terlebih lagi memahami kondisi masyarakat Kolaka dan memiliki uang yang lebih.
(melky/redaksi)

error: @mercyfmkolaka