FunGadgetsNewsNewsScienceSwimmingTechnology

Wabub Kolaka Sidak ASN Pasca Cuti Bersama

KOLAKA,realitasultra.co.id—Wakil Bupati(Wabup) Kolaka H Muh Jayadin melakukan sidak kepada semua Aparatur Sipil Negara(ASN) lingkup Pemda Kolaka pada hari kerja pertama usai cuti bersama pada(10/6/19) disetiap kantor Dinas dan Badan serta lingkup Sekretariat Pemda Kolaka.
Jayadin yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka H Muh Bakri, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia(SDM) H Mujahidin, pejabat Inspektorat, sejumlah Kepala OPD dan Bagian Humas dan Protokoler Setda Kolaka.
Sidak di awali di Kantor Dinas Pendidikan(Diknas) Kolaka, disambut langsung oleh Kadis Diknas Kolaka Salamansyah juga kakak dari Wabup Kolaka Muh Jayadin. Usai melakukan sidak di Diknas Kolaka dilanjutkan dengan SKPD lainnya.
Sementra Sekda Kolaka H Poitu Murtopo juga melakukan sidak didampingi oleh Asisten Administrasi dan Keuangan Setda Kolaka H Andi Zulkarnain Mansyur, Kepala Inspektorat Hj Andi Tenrigau serta pejabat lainnya. Melakukan sidak diawali di Dinas Pertanian Hortikultura dilanjutkan di instansi lainnya.
Sementara tim BK dan SDM Kolaka usai mengikuti upacara bersama juga melakukan sidak bagi ASN yang ada di kecamatan, lurah dan desa masing-masing.
Menurut Jayadin hasil sidak yang dilakukan disejumlah SKPD hari ini(red,).
“Alhamdullah tingkat kehadiran ASN pada hari keja pertama usai cuti bersama sangat tinggi diperkirakan mencapai 98%,”ujar Jayadin.
Meski demikian Jayadin mengaku masih ada ASN yang belum masuk kantor, tapi ketidak hadiran mereka(ASN) dapat dibuktikan dengan surat keterangan ketidak hadirannya.
Ada juga ASN yang sementara dalam perjalan karena adanya hambatan sejumlah infrastruktur jalan yang rusak sehingga menjadi halangan belum masuk kantor.
“Sebenarnya ASN yang tidak masuk kantor hari ini tidak ada toleransi kecuali yang berhalangan di jalan karena kendaraannya rusak. ASN tidak hadir tanpa ada keterangan akan berdampak terhadap tambahan pendapatan pegawai(TPP) yang akan diterima pada Juni 2019,”kata Wabup Jayadin.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka