News

Wabub Kolaka Muh Jayadin; Pria Positif Covid-19 Belum Kontak Dengan Keluarganya

Foto Jayadin Wakil Bupati Kolaka


KOLAKA,realitasultra.co.id—Wakil Bupati Kolaka H.Muh Jayadin mengungkapkan setelah memerintahkan Camat Baula Erwin Sila untuk menemui Kepala Desa Puubunga Kecamatan Baula Kab Kolaka Sultra. Terkait warganya kini terinfeksi Covid-19 sementara dirawat di Rumah Sakit Kendari.
Menurut penuturan Kades Puubunga kepada Camat Baula Erwin Sila disampaikan kepada Wabup Kolaka bahwa pria yang terinfeksi Covid-19 ini saat itu berangkat ke Jawa untuk ikut pendidikan sudah dua bulan. Dan saat kembali melalui Kendari langsung dijemput dan masuk karantina. “Jadi yang bersangkutan itu sekitar dua bulan ke Jawa untuk mengikuti pendidikan, dan ketika mereka kembali di Kendari langsung dijemput masuk karantina,”ungkap Wabub.
Lanjutnya sejauh ini pria yang terinfeksi virus itu, belum ada keluarganya yang melalukan kontak. “Jadi pria yang positif Covid-19 itu belum ada keluarganya melakukan kontak, berarti masih aman, namun Wabub Jayadin berharap tingkat kewaspadaan kita harus lebih ditingkatkan,”harapnya. Sementara juru bicara Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal melaui rekaman suara yang diteruskan kepada jubir Covid-19 Kolaka dr.Muh Aris melalui group WhatsApp Satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka pada(15/4/20) malam mengonfirmasi bahwa ada satu pria(37) juga terinfeksi Covid-19 asal Kolaka utara(Kolut) “Jadi total kasus di Sultra yang terkonfirmasi positif sebanyak 24 orang terdiri dari 8 kasus baru, 11 kasus lama, 4 kasus sembuh, dan satu pasien positif meninggal,”ungkap Rabiul.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka