GadgetsNewsNewsScienceSwimmingTechnology

VPHC & CSR Antam Sultra Kamsi,S.T: -Tanggungjawab Perusahaan Sejahterakan Masyarakat

KOLAKA, REALITA—Vice Presiden Human Capital dan Corporate Social Responsibility(CSR) PT. Antam UBP Nikel Sultra Kamsi, mengungkapkan keberadaan perusahaan Antam Sultra memiliki tanggungjawab sosial untuk turut berperan dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan.

Hal itu diungkapkan saat melakukan silahturrahim dengan pemerintah Kecamatan Pomalaa berlangsung di gedung pertemuan Kecamatan Pomalaa. Dihadiri Wakil Ketua DPRD Kolaka Sudirman, Kapolsek Pomalaa AKP Gazali, para Kades/Lurah, serta tokoh masyarakat se Kecamatan Pomalaa.

Dalam silahturrahim itu Kamsi meminta agar program pembangunan yang akan ditangani oleh perusahaan melalui dana corporate Social Responsibility(CSR) agar tidak saling tumpang tindih dengan program Pemda Kolaka. Kamsi mencontohkan seperti halnya perbaikan rumah warga di Jalan Lure dan sekitarnya sebaiknya dimasukkan dalam agenda musrembang Kecamatan Pomalaa.

Begitupun halnya menyangkut Program Kemitraan Bina Lingkungan, Kamsi juga meminta gar disosialisasikan dengan baik di kecamatan/kelurahan dan desa selanjutnya dikordinasikan dengan pihak perusahaan.

“Jadi kami berharap bilamana ada program bisa ditangani oleh perusahaan jangan sampai ada yang tumpang tindih dengan program Pemerintah Daerah,”harap Kamsi

Sementara Camat Pomalaa Sairman didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kolaka Sudirman, dan sejumlah Kepala Desa(Kades) ditemui di ruang kerjanya pada(2/4/19) usai mengikuti pertemuan dengan managemen perusahaan Antam UBN Sultra, mengungkapkan bahwa peretemuan dengan salah satu petinggi perusahaan Antam Sultra yaitu Vice President Human Capital dan CSR Antam Sultra Kamsi, hanyalah merupakan silahturrahim biasa saja.

“Itu hal yang biasa dilakukan pihak perusahaan dengan Pemerintah Kecamatan, untuk mempererat hubungan antara perusahaan dengan pemerintah kecamatan serta masyarakat,”ungkap Sairman.

Meski demikian kata Camat bahwa dalam silahturrahim untuk membahas terkait masalah program pembangunan yang ada di wilayah pemerintahan Kecamatan Pomalaa, khususnya program-program pembangunan yang tidak didanai oleh APBD Kabupaten, Provinsi maupun APBN.

“Pihak perusahaan Antam siap untuk membiayai program-program pembangunan yang tidak didanai oleh APBD Kabupaten, Provinsi maupun APBN, tetapi tentunya disesuaikan dengan kondisi kemampuan keuangan perusahaan,”kata Sairman.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka