News

Usia 60 Tahun Kab Kolaka Apa Kata Mereka?

Ucapan RealitaSultra Hut Kolaka

KOLAKA,realitasultra.co.id—
Kabupaten Kolaka kini mamasuki usia yang ke-60 tahun. Berbagai pemimpin di daerah ini silih berganti dalam membangun Kab Kolaka.

Foto Saenal H. Amrin, SE., M.H Ketua DPRD Kolaka
Foto Saenal H. Amrin, SE., M.H

Ketua DPRD Kab Kolaka H Sainal Amrin,S.E,M.H juga politisi partai Gerindra dalam memaknai Kab Kolaka diusia yang ke-60 tahun, kiranya antara Pemda Kab Kolaka dengan DPRD Kab Kolaka ada kebersamaan, sinergitas harus berjalan dengan baik.
Dengan mengedepankan pembangunan sumber daya manusia yang baik, menuntaskan pembangunan infrastruktur serta pemberdayaan ekonomi kerakyatanSehingga apa yang diharapkan bersama yaitu Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera betul-betul terwujud dengan baik.

Foto Khaidir Said,S.T
Foto Khaidir Said,S.T

General Manager PT.Antam,Tbk Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Sultra Khaidir Said,S.T memiliki harapan diusia ke-60 tahun Kabupaten Kolaka semakin matang, aemakin maju, berkeadilan dan sejahtera.
Sehingga sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kolaka dengan perusahaan Antam Sultra Pomalaa semakin harmonis.

Foto Hj Suwarsih Aras,S.E
Foto Hj Suwarsih Aras,S.E

Hj Suwarsih Aras,S.E, mengucapkan selamat Hut Kabupaten Kolaka ke-60, semoga Kolaka semakiin maju dan semakin berjaya, seiring bertambahnya usiamu.
Selaku wakil rakyat/anggota DPRD Kolaka senantiasa bisa mendengarkan denyut nadi dan keluh kesah dari masyarakat dengan baik.
“Kami senantiasa meningkatkan kinerja dan memberikan solusi terbaik bagi masyarakat. Semoga masyarakat juga bisa memberikan kontribusi kerja sama yang baik untuk meraih keberhasilan kota Kolaka yang kita cintai bersama,”ujar politisi Partai Hanura.

Foto Armansyah, SE
Foto Armansyah, SE

Armansyah,S.E Direktur Utama PD Aneka Usaha, berpendapat bahwa Kolaka pada usia ke-60 tahun ini patut diapresiasi dengan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Bupati/Wakil Bupati Kolaka sebagaimana yang dituangkan dalam 9 program prioritas terus dilakukan. Berbagai keberhasilan pembangunan infrastruktur maupun perbaikan ekonomi serta kelembagaan masyarakat semakin baik.
Kita berharap semangat dalam menggenjot pembangunan agar Kolaka semakin maju, berkeadilan dan sejahtera menjadi spirit bersama sehingga kedepan Kolaka semakin hebat.
“Kolaka maju pasti rakyat makin sejahtera,”ujar Arman anak mantan anggota DPRD Kab Kolaka.

Foto Faisal Manomang, SE
Foto Faisal Manomang, SE

Faisal Manomang,S.E, memiliki pandangan bahwa Kab Kolaka pada usia ke-60 tahun, bahwa perkembangannya saat ini sangat maju dan pesat. Dengan mencermati dari apa yang sudah dilakukan pasangan Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Muh Jayadin mulai dari periode pertama hasil karyanya dalam membangun daerah begitu nampak.
“Saya selaku masyarakat Kolaka patut memberi apresiasi kepada beliau berdua serta semua perangkatnya. Ada kebersamaan dan sinergitas dengan baik terhadap DPRD Kab Kolaka,”ungkap Faisal anak mantan Bupati Kolaka.
Faisal mencontohkan salah satu karya yang dilakukan Safei/Jayain dengan terbangunnya rumah sakit SMS Berjaya cukup representatif. Rumah sakit ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bumi Mekongga. Pembangunan jalan poros dua jalur, dan masih banyak pembangunan infrastruktur lainnya sudah dinikmati oleh masyarakat.
Tentunya pembangunan infrastruktur maupun pembangunan dalam bidang sumber daya manusia serta bidang lainnya tidak terlepas dari keninambungan pembangunan yang dilakukan oleh para pemimpin sebelumnya.
“Semoga apa yang kita inginkan bersama yaitu Kolaka semakin maju, berkeadilan dan sejahtera betul-betul terwujud,”ungkap Faisal.

Foto Indra Yuda Pratama
Foto Indra Yuda Pratama

Indra Yuda Pratama, Ketua Presidium Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lider Sultra, memiliki pada usia ke – 60 tahun Kabupaten Kolaka berharap implementasi Kolaka Maju dan semakin hebat untuk menciptakan sumberdaya manusianya yang hebat dan mandiri.
Ia juga memiliki harapan bagaimana mengembalikan kejayaan Kakao pernah mendunia, mengembalikan kejayaan rumput laut juga pernah meraih prestasi peringkat dua tingkat nasional setelah Bali.
“Kami berharap dengan kejayaan kakao tentunya ekonomi petani juga semakin jaya,”harap Indra.

Tokoh Pemuda Kecamatan Toari

Foto Ahmad Syamsuddin Azhar,S.Pt
Foto Ahmad Syamsuddin Azhar,S.Pt

Ahmad Syamsuddin Azhar,S.Pt memiliki pandangan bahwa diusia yang ke-60 tahun Kabupaten Kolaka dibawah kepemimpinan Ahmad Safei dan Muh Jayadin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, berharap ekonomi masyarakatnya semakin baik.
“Sebagai masyarakat hanya berharap bagaimana taraf ekonomi ini semakin baik, memberdayakan kepemudaan baik dari kualitas sumber daya manusia merupakan aset daerah ini,”harap Ahmad
Dengan program-program yang tepat guna serta pembangunan infrastruktur disegala lini untuk membawa Kolaka lebih maju, lebih sejahtera menjadi harapan kita semua.”Selamat Hut Kabupaten Kolaka ke-60 tahun semoga semakin hebat,”ungkap Ahmad juga salah seorang pengusaha pupuk organik.

error: @mercyfmkolaka