News

Usai Masak Air, Rumah Terbakar


WATUBANGGA,realitasultra.co.id—Musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Wolulu Kecamatan Watubangga Kab Kolaka Sulawesi Tenggara milik seorang kakek Kalo (71) menjadi rata dengan tanah terjadi pada Sabtu (19/10/2019).
Informasi diperoleh media ini bahwa Kalo yang rumahnya terbakar saat ia sedang tidak berada di tempat.
“Saya sekitar pukul delapan lewat sempat memasak air dengan menggunakan kayu bakar, tapi saya lupa mematikannya karena buru-buru mau pergi ke rumah duka keluarga yang meninggal di Desa Wolunggere, “katanya.
Dikatakannya bahwa dirinya mengetahui setelah rumahnya didapati sudah rata dengan tanah, selanjutnya menurut Kalo bahwa banyak surat-surat mpenting telah terbakar.
Sementara Aipda Harbi Kanit Intel Polsek Watubangga turut bersama warga memadamkan api dan membersihkan puing sisa kebakaran.
Harbi kepada wartawan mengatakan bahwa hasil yang dirangkum pihak Kapolisian bahwa kejadian musibah kebakatan yang dialami oleh seorang kakek bernama Kalo (71), ia tinggal sendiri, dan saat musibah terjadi Kalo tidak berada ditempat.
Menurut Harbi terjadi musibah kebakaran diduga adanya kelalaian dari Kalo, mengapa demikian saat usai memasak air Kalo lupa mematikan apinya.
“Akibat kejadian ini, surat-surat penting ikut terbakar seperti sertifikat tanah, ijasah, serta lainya dan uang sebanyak 3 juta lima ratu ribu rupiah, sempat di selamatkan sebesar 2 juta lima ratus ribu rupiah,”katanya.
Diketahui rumah Kalo ini berukuran 6 kali 9 berisikan perabot lemari, dan peralatan dapur serta beberapa kursi.
Keseluruhan kerugian ditaksir mencapai sekira Rp 40 juta.
“Kerugian ditaksir mencapai sekira Rp 40 juta,” ujarnya.
(melky/redaksi)

error: @mercyfmkolaka