News

Tim Kesehatan Garda Terdepan Gustas Covid-19


KOLAKA,realitasultra.co.id—Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) merupakan Tim kesehatan sebagai garda terdepan untuk bergelut dalam menangani penanggulangan dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease2019 (Covid-19) adalah bagian dari Gugus tugas (Gustas) Covid-19 Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra).
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab Kolaka Sultra Harun Masirri dikonfirmasi media ini melalui saluran telepon selularnya kemarin.
Harun menjelaskan bahwa semua jajaran Dinas Kesehatan dari Kabupaten sampai ke Desa/Kelurahan adalah tim kesehatan penanganan Covid-19.
“Jadi di dalam Gugus tugas terkait pelayanan kesehatan dikoordinir oleh Dinas Kesehatan,”jelasnya.
Harun menguraikan semua tim kesehatan masing-masing memiliki tugas dan tanggungajawab berbeda-beda. Ada yang bertugas melakukan sosialisasi, surveilance, analis, gizi, pelayanan perawatan, dokter, apoteker yang melaksanakan tugas mulai dari desa/kelurahan, Puskesmas sampai rumah.
“Jadi semua tim medis memiliki tugas dan tanggungjawab masing-masing,”urainya.
Lanjutnya dalam mengontrol semua tugas semua petugas medis, Dinas Kesehatan membuat group tersendiri.
“Jasi dalam mengntorol semua petugas medis di lapangan kami membuat group Dinas Kesehatan tersendiri, tetapi ini bagian yang tak terpisahkan dari Gustas Covid-19 Kabupaten Kolaka,”ujar Harun.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka