FunScience

Syamsul Rijal Calonkan Diri Wabup Koltim

KolakaTimur,realitasultra.co.id—Setelah Samsul Bahri Madjid juga staf ahli Bupati Kolaka Timur(Koltim) menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Bupati Koltim akan digelar pada tahun 2020 mendatang.
Kini muncul lagi salah satu sosok anggota DPRD Koltim dari Partai Golkar yaitu Syamsul Rijal Hasan Sammana menyatakan diri untuk ikut bertarung pada Pilkada Koltim mendatang.
Namun kesiapan Syamsul Rijal maju pada Pilkada Koltim bukan sebagai kosong satu tetapi dirinya pada posisi Wakil Bupati. Bahkan Syamsul sudah memasang Baliho disejumlah titik siap mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati.
“Saya sudah memasang baliho disejumlah titik bentuk sosialisasi agar masyarakat tahu, bahwa saya mau maju mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati,” ungkap Syamsul saat ditemui media ini dikediamannya kemarin.
Syamsul Rijal salah seorang mantan pejabat senior di lingkup Pemda Kolaka kini sudah purna bakti. Yang statusnya kini sebagai anggota Legislatif DPRD Koltim sebentar lagi juga akan meninggalkan DPRD Kolaka karena tidak maju lagi sebagai Caleg. Namun lebih fokus untuk mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Koltim.
“Jadi kalau Pak Tony Herbiansyah tidak memilih saya sebagai calon wakilnya, paling tidak saya dipilih sebagai tim suksesnya,”ujar Syamsul disambut riuh oleh rekannnya saat dirinya menyampaikan hal itu dalam rapat paripurna DPRD Koltim baru-baru ini.
Dikatakannya bahwa dirinya siap maju sebagai kosong dua, lebih tertarik untuk berpasangan dengan incumben Tony Herbiansyah. Tetapi bilamana bukan incumben dia berpasangan, kata Syamsul akan mempertimbangkannya secara matang.
“Jadi kalau saya berpasangan dengan pak Tony saya tidak perlu berpikir lagi. Tapi saya juga tidak memaksakan pak Tony harus memilih saya. Kalau saya tidak dipilih minimal saya dipilih sebagai tim sukses pemenangannya,”kata Syamsul sambil tertawa.
Keinginan untuk berpasangan dengan Tony bukan baru sekarang, tetapi hal itu sudah dikomunikasikan sejak dua tahun lalu.
“Jadi sebenarnya niat itu saya sudah pernah utarakan sejak dua tahun lalu, waktu itu sama-sama dalam melaksanakan dinas,”kata Syamsul juga anak mantan Bupati Pangkep Sulsel.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka