News

Sepuluh Siswa SMA Watubangga, Tidak Naik Kelas

KOLAKA,realitasultra.co.id—Rapat kenaikan kelas 10 dan kelas sebelas SMA satu Kecamatan Watubangga, di hadiri Orang tua siswa, serta seluruh staf dewan guru yang digelar di ruang kelas siswa kemarin.
Kepala Sekolah Abdul Rasyid dihadapan orang tua siswa berharap agar para orang tua untuk meluangkan waktu lima belas menit berinteraksi dengan anak dirumah membicarakan seputar pendidikannya.
Selain itu para orang tua siswa senantiasa berkordinasi dengan guru atau wali kelas setiap bulan minimal satu kali, agar mengetahui perkembangan anaknya di lingkup sekolah.
“Kami berharap agar orang tua terus memantau pendidikan anaknya sendiri diluar sekolah dan wajib hadir dalam setiap rapat di sekolah serta mengahadiri surat panggilan Kepala Sekolah atau Wali Kelas,”harap Rasyid.
Meski demikian Rasyid sangat menyayangkan terdahap adanya sepuluh orang siswa yang tidak naik kelas yaitu; empat siswa kelas sepuluh dan enam siswa kelas sebelas,” Saya atas nama Sekolah menyayangkan hal ini bisa terjadi,”ujar Rasyid.
Namun pihak sekolah melalui wali kelas dan guru mata pelajaran lainnya telah berusaha mengundang orang tua siswa, bahkan mendatangi rumah siswa tersebut dengan maksud mengajak siswa untuk memperbaiki nilainya masing -masing dan alhasil tidak pernah digubris dan diindahkan baik siswa dan orang tua siswa itu sendiri.
“Meski sudah diberikan kesempatan untuk memperbaiki nilai tetapi hal itu tidak digubris,”tegas Rasyid.(melki/redaksi)

error: @mercyfmkolaka