News

Rasa Haru Warnai Pisah Sambut Camat Toari

KOLAKA,realitasultra.co.id—Ada rasa haru warnai pada acara pisah sambut pejabat Camat Toari berlangsung di aula kantor Kecamatan Toari pada(9/8/19).
Pisah sambut Camat yang lama Sabaruddin kini dimutasi ke Dinas Perumahan Rakyat sebagai Sekretaris Dinas(Sekdis). Kini digantikan oleh Camat yang baru Tahir Nuhung yang dilantik oleh Bupati Kolaka pada(2/8/19) lalu di pendopo rujab Bupati Kolaka.
Dalam kesempatan itu Camat lama Sabaruddin mengungkapkan bahwa jabatan itu hanyalah sementara, yang terpenting adalah bagaimana menerapkan jabatan kepemimpinan itu harus disiplin.
“Saya menjabat Camat Toari selama tiga tahun, bilamana saya dalam melaksanakan tugas ada staf atau ada Kades yang ditegur agak keras, itu hanyalah bagian dari tugas dalam meningkatkan kinerja dan kedisiplinan,”ungkap Sabaruddin.
Sementara Camat Toari yang baru Tahir Nuhung, juga mengungkapkan bahwa
mutasi dan pelantikan adalah dinamika bagi ASN, karena soal jabatan itu adalah termasuk bagian dari amanah dan bukan penguasa, karena di republik ini semua jabatan dan tugas memiliki kode etik dan akan habis masanya.
“Harapan saya selaku Camat yang baru agar adanya kebersamaan seluruh unsur pimpinan instansi dan Kades serta masyarakat se Kecamatan Toari, saling bahu membahu dalam segala lini sektor pembangunan dan pemberdayaan menuju Kecamatan Toari yang maju dan lebih baik lagi,”harap Tahir.
Tahir juga berjanji akan senantiasa berkordinasi dengan pejabat lama roda pemerintahan di kecamatan.
Acara dihadiri muspika, jajaran Kades se Kecamatan Toari, tim Penggerak PKK Kecamatan Toari, jajaran Kepala Sekolah tingkat SD sampai SMA.(melky/redaksi)

error: @mercyfmkolaka