News

Puluhan Wartawan Jalani Rapid Tes Covid-19


KOLAKA,realitasultra.co.id—Puluhan jurnalis dari berbagai media cetak, media online, dan media televisi yang bertugas di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani rapid test Covid-19 pada Rabu (6/5/2020) berlangsung di ruang sekretariat Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka. Rapid test diawasi langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka dokter Muh Aris.  “Alhamdulillah, sejak pagi tadi dan higga siang ini, puluhan wartawan sudah menjalani rapid tes dan hasilnya negatif, “ungkap Aris juga juru bicara Covid-19 Kabupaten Kolaka dr.Aris. Dikatakannya bahwa pelaksanaan rapid test itu memang sengaja dijadwalkan juga untuk para pekerja media atau wartawan mengingat profesi mereka rentan tertular Covid-19. “Wartawan termasuk rentan, karena hampir tiap hari bertemu banyak orang, liputan, jadi perlu dilakukan rapid test untuk bisa mengantisipasinya kalau ada yang tertular,”kata Aris. Meski demikian ia menghimbau agar para wartawan tetap safety dan mengikuti protokol dalam liputan.
“Kalau ada positif akan ditindak lanjuti, untuk itu para wartawan yang sudah menjalani rapid test dan hasilnya negatif agar tetap safety dalam bertugas,”ujar Aris.
Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kolaka Hj Andi Wahidah juga ikut rapid tes bersama para jurnalis. Usai mengikuti rapid tes, Wahidah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) para petugas kesehatan yang bertugas untuk melakukan rapid tes. “Bantuan APD ini dari pribadi saya untuk digunakan bagi petugas kesehatan yang melakukan rapid tes,”kata Wahidah.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka