News

Polisi Milenial : Sinergitas TNI-POLRI dan Masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19


Kolaka,realitasultra.co.id
Polisi milenial Bripka Sugianto Hutkri bekerjasama dengan Babinsa Desa Tamborasi Sertu Deryas dan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di Desa Tamborasi Kec. Iwoimendaa Kab. Kolaka pada hari Sabtu (28/03/2020) pukul 14.00 Wita.
Bripka Sugianto yang juga Bhabinkamtibmas Desa Tamborasi merespon maklumat Kapolri dan himbauan Bupati Kolaka tentang pencegahan penyebaran covid-19 melalui tindakan nyata dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Dalam aksi tersebut, Sugianto memperoleh disinfektan dari Puskesmas Iwoimendaa dan bekerjasama dengan Babinsa, pemerintah dan masyarakat Desa Tamborasi.
” Maklumat Kapolri dan himbauan Bupati Kolaka wajib kami jakankan dengan sunguh2, maka itu kami berkoordinasi dengan Babinsa dan Pemerintah Desa, kemudian kami meminta bantuan disinfektan dari Puskesmas Kec. Iwoimendaa, sehingga kami dapat melakukan penyemprotan bersama Babinsa, pemerintah dan masyarakat Desa Tamborasi untuk mencegah penyebaran covid-19 di desa binaan kami” Kata Bripka Sugianto atau lebih dikenal dengan sebutan Polisi Milenial.
Penyemprotan disinfektan tersebut dimulai dari Dusun I Desa Tamborasi, kemudian berlanjut ke Dusun selanjutnya yang direncanakan selama 2 hari dan akan dilakukan seminggu sekali.
” Untuk hari ini kami mulai dari Dusun I kemudian dusun selanjutnya yang diperkirakan selesai dalam waktu 2 hari, dan rencana kami melakukan penyemprotan sekali dalam seminggu” lanjut pria milenial dengan empat kuning di pundak.
Sinergitas dan loyalitas TNI-POLRI dan masyarakat benar-benar terjalin dengan baik di Desa Tamborasi dalam bekerjasama menghadapi wabah covid-19.
“Saya bersyukur mendapat pasangan Bhabinkamtibmas yang sangat menjunjung tinggi sinergitas dan loyalitas TNI-POLRI Pak Sugianto sehingga aksi penyemprotan disinfektan dapat dilaksanakan di Desa binaan tanpa ada hambatan, kami selalu bekerjasama di desa binaan” ucapan syukur dari Sertu Deryas, Babinsa Desa Tamborasi Koramil Kolaka.
Masyarakat Desa Tamborasi sangat berterimakasih dan merasa senang serta tidak panik lagi terhadap virus corona dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut.
” Kami sangat senang dan tidak panik lagi menghadapi wabah corona, rumah kami telah disemprot dengan disinfektan oleh petugas, kami sangat berterima kasih, kami tenang berdiam di rumah” Kata Ruslan, salah seorang warga yang rumahnya telah disemprotkan disinfektan.
Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah Desa Tamborasi dengan terlaksananya penyemprotan disinfektan sebagai aksi nyata melawan virus corona atau covid-19.
“Kami selaku pemerintah Desa Tamborasi sangat berterimakasih dan mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kami. Ini adalah aksi nyata dan kami bersama masyarakat mendukung mereka. Semoga berjalan sesuai rencana, karena ini sangat bermanfaat dan menghilangkan kekhawatiran masyarakat kami” Ucap Nur Alam, SH, Kadus I Desa Tamborasi.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka