News

PMI Kolaka Gelar Lomba Kepalangmerahan

Foto Pembukaan lomba kepalangmerahan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh H Ruhaedin Wakil Ketua PMI Kab Kolaka


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (Hut) KE-74 pada 17 September 2019 lalu, dengan tema “kita tangguh Indonesia maju”

Perayaan Hut PMI dilaksanakan dengan suatu upcara dan dirangkaikan dengan menggelar lomba Kepalangmerahan berlangsung di lapangan Tennes Stadion Gelora 45 Kolaka pada (21/9/2019), lomba berlangsung mulai tanggal 20 sampai 22 September 2019.

Peserta lomba diikuti oleh 23 sekolah dilingkup Dinas Pendidikan Kab Kolaka terdiri dari SD/MI 5 sekolah, SMP/MTS 11 sekolah dan SMA/SMK/MA ada 7 sekolah dibantu pembina sebanyak 60 orang, pendamping 43 orang dan peserta sebanyak 304 orang. Demikian dilaporkan oleh ketua panitia acara Johan.

Sementara Ketua PMI Kab Kolaka Ahmad Safei diwakili oleh Wakil Ketua Ruhaedin dalam kesempatan itu mengungkapkan dengan kegiatan lomba semakin meningkatkan jiwa sosial PMI sehingga selalu timbul rasa membantu sesama.

“Saya atas nama pengurus PMI KAB Kolaka berterima kasih atas partisipasinya dalam melaksanakan perayaan kegiatan Hut PMI ke-74 tahun ini,” ungkap mantan Kepala Dinas Kesehatan Kolaka.

Ia berharap motivasi dan semangat anak-anak dalam Kepalangmerahan terus terjaga sehingga melahirkan bibit-bibit relawan dari lingkungan sekolah yang tangguh.

Dikatakannya dengan dukungan relawan siap siaga PMI KAB Kolaka, sudah melaksanakan tugas kemanusiaan serta memobilisasi logistik di beberapa wilayah terkena bencana, seperti di Sulawesi Tengah, Kab Konawe, dan Konawe Utara dan Kolaka Timur wilayah Sultra. Serta secara rutin melaksanakan kegiatan donor darah.

Meski demikian kata Ruhaedin relawan dalam melaksanakan tugasnya tidak terlepas dari segala kekurangan dan kelemahan.

“Saya berharap dukungan moril maupun materil dari para stakeholder memberikan penguatan dan kekuatan,”harap Ruhaedin juga sebagai staf khusus Bupati Kolaka.

Dihadiri Asisten II Setda Kolaka Mustajab, Kepala Dinas Sosial Akbar, General Manager Antam Sultra, Camat Kolaka Amri, Direktur Blud Benyamin Guluh dr Raffi dan unsur Forkopimda dan undangan.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka