News

Perusda Kolaka Lakukan Penyemprotan Disenfektan


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha Kab Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukam penyemprotan disenfektan di Kecamatan Kolaka berlangsung pada (29/3/2020) tepatnya di lingkungan I dan III Kelurahan Lamokato.
Perusda selaku penginisiasi melibatkan Pemerintah Kelurahan dan masyarakat melakukan penyemprotan disenfektan di jalan dan fasilitas umum serta rumah dan halaman masyarakat dengan menggunakan satu unit kendaraan operasional Perusda.
Penyemprotan disenfektan turut langsung diawasi oleh Dirut Perusda Armansyah dengan berjalan kaki mengikuti kendaraan sedang melakukan penyemprotan. Bahkan Dirut Perusda juga turut melakukan penyemprotan dengan menggunakan tangki manual.
Penyemprotan dimulai pada pukul 9.00 pagi wita dan berakhir pada pukul 13.30 siang. Kegiatan penyempotan pada sore hari akan dilanjutkan diwilayah kompleks Watuliandu.
Armansyah dikonfirmasi media ini mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan oleh perusahaan selaku penginisiasi dengan melibatkan pemerintah kelurahan dan masyarakat.

Foto Dirut Perusda  Kolaka Penyemprotan disinfektan

Dalam menyikapi surat edaran Bupati Kolaka untuk melakukan penyemprotan disenfektan di lingkungan masyarakat.
Selain itu kata Armansyah bahwa penyemprotan deisnfektan ini sebagai bentuk wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat Kolaka untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona Deasera (Covid-19).
“Jadi sebagai perusahaan BUMD memiliki kewajiban dan tanggungjawab turut membantu pemerintah serta masyarakat dalam mengatasi persoalan yang kita hadapi saat ini, yakni memberantas penyebaran corona virus, yang bisa membahayakan kehidupan manusia,”ujar Armansyah.
Sementara Ketua Lider Sultra Herman Syahruddin juga terlibat dalam kegiatan itu mengungkapkan patut kita apresiasi pihak Perusda selaku penginisiasi dalam melakukan penyemprotan.

Foto Ketua LSM Lider orasi pencegahan Covid 19 diKelurahan Lamokato

“Ini adalah tugas kita semua dalam mencegah penyebaran viris corona dengan melakukan penyemprotan disenfektan. Untuk itu kita berharap juga kepada masyarakat agar jangan terlalu banyak keluar rumah kalau tidak ada hal yang penting. Lebih baik di rumah saja,”ujarnya.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka