News

Perayaan Natal Berlangsung Aman


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Segenap umat nasrani yang merayakan ibadah hari raya Natal 25 Desember 2019 lingkup Gepsultra wilayah Mekongga Barat Kab Kolaka berlangsung dengan aman.
Salah satu ibadah Natal Gepsultra Jemaat Unaasi Kelurahan 19 November Kecamatan Wundulako Kab Kolaka Sulawesi Tenggara yang melaksanakan ibadah Natal pada (25/12/2019) berlangsung dengan aman.
Ibadah Natal yang dihadiri oleh sekira 400 san orang turut dijaga oleh aparat TNI dan Polri dari Polsek Wundulako Polres Kolaka dan aparat TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) Wundulako.
Perayaan Natal turut dimeriahkan vokal group dan paduan suara intra Gereja Gepsultra Jemaat Unaasi.
Ibadah Natal yang dipimpin oleh Pdt Amsal Soleman Rere,S.Th dalam khutbahnya terambil dari kita Perjanjian Baru Lukas 2:8-20.
Amsal mengungkapkan bahwa peristiwa natal kelahiran Tuhan Yesus disampaikan oleh malaikat kepada para gembala. Mengapa harus kepada gembala, hal ini menunjukkan kepada sifat kesederhanaan.
Gembala yang mendengar khabar kelahiran Tuhan Yesus langsung direspon oleh para gembala dengan sukacita, meskipun itu ada konsekwensinya yakni kawanan domba yang dimiliki harus ditinggalkan.
Untuk menyaksikan kelahiran Yesus di kota Betlehem di dalam kandang domba, ditutupi oleh kain lampin di dalam sebuah palungan.
Kota Betlehem tempat peristiwa kelahiran Yesus merupakan kota dimana masyarakat hidupnya cukup sederhana.
Dikatakannya Natal harus selalu menjadi hidup di dalam kehidupan pribadi kita setiap saat, Natal bukan hanya hidup di saat bulan Desember tiba, Natal jangan berakhir saat Desember usai. “Tetapi Natal adalah momen dalam merepleksikan kehidupan kita sehari-hari,”ungkap Amsal.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka