News

PemDes Wowoli Genjot Bedah RTLH


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Pemerintah Desa Wowoli Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka, pada pencairan Dana Desa tahapan pertama dan kedua telah mengerjakan pembangunan talub sepanjang lima puluh meter yang berada di Dusun III dan Dusun V, hal itu dikemukakan Kepala Desa Wowoli Amir Mukhtar kepada media ini kemarin.

Dikatakannya selain selain pembangunan talub, juga telah dikerjakannya pembangunan satu unit deuker plat dan penimbunan pasar tradisional serta perbaikan los pasar.

“Untuk tahap pertama dan kedua, pekerjaan pembangunan fisik telah diselesaikan,” katanya.

Selain pembangunan pisik, Pemdes juga telah menganggarkan pengadaan bahan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu.

“Pembangunan rehab rumah tidak layak huni sebanyak dua puluh tiga rumah keluarga kurang mampu telah diselesaikan, “ucapnya.

Diketahui, Pemdes Wowoli juga telah menyelesaikan sanitasi pemasangan pipa air bersih secara bertahap agar nantinya masalah kebutuhan air bersih dapat terpenuhi secara menyeluruh.

“Sesuai dengan usulan masyarakat, maka Kami pun telah menganggarkan pengadaan serta pemasangan pipa air bersih yang langsung teraliri ke rumah warga, dan untuk tahun ini sebanyak lima puluh rumah warga sudah teratasi masalah air bersih,” tutupnya.

Ditambahkannya, untuk keseluruhan pekerjaan tahap pertama dan kedua Dan Desa Desa sudah di lakukan monitoring oleh tim Monev yang tergabung antara Pendamping Desa dan Pendamping Kecamatan (TPID) , serta pihak Kecamatan Toari sebagai rujukan pelaporan tuntasnya pekerjaan di Desa Wowoli.

Liputan : melky
Editor    : redaksi

error: @mercyfmkolaka