News

Pemda Kolaka Inginkan Inovasi Pendidikan Revolusi Industri 4.0,

Foto Bupati Kolaka & Wakil Bupati saat berkunjung ke Google


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Pemda Kolaka dalam mewujudkan inovasi pendidikan melalui revolusi industri 4.0, mendatangi kantor Google di Jakarta baru-baru ini.
Kedatangan rombongan Pemda Kolaka di kantor Google dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, bersama wakilnya Muh Jayadin, Asisten II Setda Kolaka Mustajab dan sejumlah Kepala Dinas Pemda Kolaka diantaranya Kadis PUPR Abbas Nuhung, Kadis Dinas Salamansyah, Sekdis Diskominfo Muh Arnan Amry dan Kabag Humas Setda Kolaka Anas Yusuf.
Sekdis Diskominfo Arnan dalam siaran pers ya mengungkapkan bahwa dalam kesempatan itu Bupati Kolaka menyampaikan bahwa dalam pengembangan bidang pendidikan tertuang dalam 9 program prioritas Pemda Kolaka menginginkan adanya inovasi pendidikan melalui revolusi 4.0.
Dikatakannya dengan program GFE nya merupakan kesempatan untuk mewujudkan sebuah inovasi berbasis teknologi. Secara keseluruhan dapat menjangkau peserta didik guru termasuk orang tua murid dapat dilaksanakan secara serentak terkontrol dan terpusat.
“Apalagi jangkauan infrastruktur teknologi sudah cukup luas dan senantiasa dikembangkan setiap tahun,”ungkap Safei.
Pada kesempatan itu juga Ganis Samoedra selaku education sales manager menyampaikan bahwa Google menyiapkan aplikasi device serta solusi dalam hal pengembangan inovasi pendidikan yang lebih baik, tepat sasaran dalam revolusi industri 4.0.

Pada kesempatan itu juga dilakukan simulasi dalam hal pemberian materi pendidikan, sinkronisasi program pendidikan hingga pemberian nilai kepada peserta didik serta kontroling yang akan dilakukan oleh penyelenggara pendidikan dan juga sinergitas terhadap orang tua.
Menjawab tentang dampak negatif akan penggunaan teknologi saat ini pihak google menyatakan bahwa tidak akan ada keraguan bagi pengguna guru dan orang tua tentang hal itu, karena pihak google akan senantiasa melakukan proteksi dan filtering terhadap content content negatif.
Bahkan hingga yang berupa offline dan pada prinsipnya bahwa device dan aplikasi dari program GFE ini adalah shareable benar tetapi segala sesuatunya sudah dapat diproteksi mengenai hal-hal yang negatif.
Pertemuan Pemda Kolaka dengan Google tidak hanya diikuti oleh Bupati dan rombongannya tetapi juga diikuti oleh pihak google yang berkantor di kawasan Tebet serta beberapa ASN di Kabupaten Kolaka juga mengikuti kegiatan tersebut secara online bertempat di Command Centre Diskominfo Kab Kolaka.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka