News

Pemda Kolaka Bantu Korban Bencana Tiga Kabupaten

KOLAKA,realitasultra.co.id—Pemda Kolaka menyalurkan bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor di tiga kabupaten se Sultra diantaranya Kabupaten Kolaka Timur(Koltim), Konawe dan Konawe Utara(Konut).
Hal itu terungkap saat Bupati Kolaka H Ahmad Safei memimpin rapat kordinasi didampingi Wakil Bupati H Muh Jayadin berlangsung di ruang rapat Bupati Kolaka pada(14/6/19).
Dihadiri Forkopimda, Basarnasda, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Pemda Kolaka, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD), dan Camat
Dalam kesempatan itu Safei menegaskan kepada Posko Bencana Alam yang sudah ada di Kolaka segera melakukan kordinasi dengan Posko bencana alam disetiap Kabupaten yang masyarakatnya tertimpah bencana banjir dan tanah longsor.
Agar segera menyalurkan bantuan sesuai dengan permintaan sesuai kebutuhan masyakat setempat.
“Jadi jangan ada bantuan bertumpuk di Posko, yang sudah ada segera salurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,”tegas Bupati.
Termasuk tenaga medis bilamana ada permintaan dari setiap kabupaten yang mengalami musibah bencana alam.
“Kita juga siap bilama ada permintaan dari setiap kabupaten yang mengalami bencana untuk menerjunkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kolaka,”ujar Safei.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka