News

Pemda Kolaka Awali Safari Ramadan Di Watubangga Dan Toari

Foto Safari ramadan di Watubangga

KOLAKA,realitasultra.co.id—-Pemda Kolaka mengawali safari ramadan di dua kecamatan yakni Kecamatan Watubangga dilaksanakan oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei.

Sementara di Kecamatan Toari dilaksanakan oleh Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin bersama rombongan pada(13/5/19) kemarin. Hal itu dilaporkan Kasubbag Pimpinan Humas dan Protokoler Setda Kolaka Kasbi Manggara kepada media ini(14/5/19).

Dikatakannya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh Bupati/Wakil Bupati Kolaka bersama jajarannya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dikatakannya bahwa safari ramadan tahun 2019 ini Pemda Kolaka bekerjasama dengan Kemenag Kab Kolaka dilaksanakan di 12 kecamatan dan 135 Desa/Kelurahan se Kabupaten Kolaka.

“Jadi kemarin pak Safei dan wakilnya mengawali safari ramadan di Kecamatan Watubangga dan Toari berbuka puasa bersama dengan masyarakat,”ungkap Kasbi.

Sementara Bupati dalam melaksanakan tarawih di mesjid Kelurahan Welulu Watubangga dan Wakil Bupati Muh Jayadin di mesjid Desa Toari Kecamatan Toari.

Dalam kesempatan itu kata Kasbi Bupati Kolaka juga menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 50 orang kaum duafa, janda tua, fakir miskin serta anak yatim piatu berlangsung di kediaman Lurah Welulu Kecamatan Watubangga.

Bupati Safei mengungkapakan safari ramadan ini untuk mempererat silahtirrahim dengan masyarakat Welulu sekaligus menyampaikan pesan-pesan pembangunan serta da’wa Islamiah disampaikan oleh Muballiq dalam meningkatkan iman dan taqwa.

Bupati juga berharap untuk tetap menjaga dan meningkatkan kantibmas serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Selain kata Kasbi Bupati juga mengajak kepada semua masyarakat dalam mengawali safari ramadan yang produktif.

“Artinya dengan semangat ramadan kita perbanyak beribadah sehingga pahala yang kita dapatkan berlipat ganda,”ujar Safei.

Lanjutnya bulan ramadan merupakan bulan yang mulia dan penuh keberkahan. Olehnya itu Bupati berharap seluruh masyarakat Kab Kolaka menjadikan ramadan ini yang produktif.

“Marilah kita semua jadikan bulan suci ramadan menjadi sesuatu yang produktif,”ajak Safei.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka