News

Pemda Bersama Kemenag Gelar Safari Ramadhan Di 135 Desa Dan Kelurahan

Foto rapat safari ramadhan

KOLAKA,realitasultra.co.id—Dalam memasuki bulan suci Ramadhan, Pemda Kolaka bersama Kementrian Agama(Kemenag) Kolaka-Sultra akan menggelar Safari Ramadhan di 12 Kecamatan dan 135 desa/kelurahan se Kab Kolaka.

Hal itu disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka H Muh Bakri saat memimpin rapat persiapan memasuki bulan suci Ramadan 1440 Hijriah tahun 2019.

Dalam kesempatan itu Bakri mengungkapkan tujuan dilaksanakannya Safari Ramadhan selain lebih meningkatkan silahturrahim Pemda Kolaka dengan masyarakat setempat.
Untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan dari Pemda Kolaka dan ceramah Islamiah dari Mubalig untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa umat muslim setempat.

Rapat persiapan dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan berlangsung di ruang rapat SMS Berjaya dihadiri, Asisten III Bidang Administrasi dan Keuangan Setda Kolaka H Andi Zulkarnain Mansyur, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Pemda Kolaka, jajaran pejabat Kemenag Kolaka, Kabag Kesra Setda Kolaka, para Camat dan Lurah se Kab Kolaka dan Pimpinan BUMN dan BUMD serta undangan.

Kepala Bagian Humas Setda Kolaka H Amri Jamaluddin melalui Kasubbag Pimpinan Kasbi Manggarra dalam siaran persnya menjelaskan bahwa safari ramadan tahun 2019 dibagi atas dua tim. Sehingga jumlah hari untuk pelaksanaan safari ramadhan adalah enam hari dengan kunjungan 12 kecamatan dari 135 desa/kelurahan.

Masing masing tim terbagi atas sub tim yang langsung ke desa dan kelurahan. Sub tim dilengkapi dengan koordinator dan mubalig.
Koordinator akan mewakili bupati pada acara penyerahan sembako untuk masyarakat kaum duafa pada saat buka puasa bersama dan membacakan sambutan bupati pada saat tarwih bersama.

Mubalig akan memberikan siraman rohani dengan kesejukan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. “Jadi ada 119 mubalig yang akan turun kekunjungan tersebut. Mubalig tersebut adalah mubalig Pemda Kolaka yang menjadi mitra dalam menebar kebaikan dan perdamaian umat,”ungkap Kasbi.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka