News

PDAM Kolaka Menuju Sistim Digitalisasi

Foto saat Panitia Seleksi Pimpinan PDAM Kolaka


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Salah seorang kandidat calon Direktur Utama (Dirut) PDAM Kolaka Ruslan dihadapan lima orang tim penguji menguraikan bahwa kedepan bilamana dirinya diberikan kepercayaan untuk memimpin perusahaan PDAM Kolaka.

Maka yang dia lakukan adalah menjadikan PDAM Kolaka dengan sistim digitalisasi khususnya meteran setiap pelanggan.

“Jadi kedepan petugas tidak lagi melakukan pencatatan terhadap meteran pelanggan, tetapi sudah sisitim digital, dengan petugas menggunakan HP Android, dan metode seperti itu sudah dilakukan oleh salah satu PDAM di Maros Sulsel,”ungkap Ruslan.

Begitupun halnya terkait bilamana ada jaringan atau ada pipa yang bocor, maka akan dipantau melalui sistim satelit.

“Dengan memantau menggunakan sistim satelit terhadap setiap kerusakan akan memudahkan dalam melakukan perbaikan sehingga pelayanan kepada pelanggan tidak mengalami hambatan,”kata Ruslan.

Selain itu kata Ruslan terkait masalah kewajiban pelanggan untuk melakukan pembayaran setiap bulan juga sudah sistim online dengan melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia.

“Jadi pelanggan bisa membayar dimana saja berada dengan sisitim online,”ujar Ruslan.

Bahkan di tahun 2021 mendatang Ruslan optimis PDAM Kolaka sudah bisa memberikan kontribusi kepada Pemda Kolaka.
Dan menargetkan setiap tahun bisa melayani penyambungan kepada masyarakat sampai seribu pelanggan.

“Tahun 2021 kami sudah bisa melayani sambungan seribu pelanggan bilamana saya diberikan kepercayaan memimpin PDAM Kolaka kedepan,”katanya dengan nada optimis.

Sementara kandidat lainnya Yoji Sultra Sidupa, juga berupaya meyakinkan kepada tim penguji ketika dirinya diberikan kepercayaan memimpin PDAM Kolaka berupa membenahi managemen mulai dari persoalan managemen keuangan, personalia dan managemen teknik diapangan agar pelayanan kepada masyarakat akan kebutuhan air bersih bisa terlayani dengan baik.

“Saya berupaya menjadikan PDAM Kolaka ini menjadi suatu perusahaan daerah dengan sistim pelayanan yang berkualitas,”kata Yoji optimis.

Diketahui tim seleksi yang melakukan tes uji kelayakan calon Dirut PDAM Kolaka yakni HJ Mineng selaku Ketua penyelenggara, H Fachruddin Rahim mewakili tokoh masyarakat, H Nasir Natsir unsur profesional, Dr Askhari unsur akademisi, dan dua orang dari kalangan birokrasi H Akhiruddin Sekdis Dinas Pekerjaan Umum dan Inspektorat mewakili Pemda Kolaka.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka