News

Muspika Iwoimendaa Bentuk Posko Cegah Penularan COvid-19


KOLAKA,realitasultra.co.id—Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Iwoimendaa Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) membentuk posko untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang melintas di Gerbang perbatasan Kabupaten Kolaka dengan Kabupaten Kolaka Utara(Kolut), memutuskan rantai penularan Corona Virus Disiease2019 (Covid-19).
Sebagai bentuk dalam merespon cepat instruksi Bupati Kokaka untuk mendirikan posko disetiap perbatasan tepatnya di Desa Tamborasi dimulai pada (30/3/20) lalu.
Hal diungkapkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tamborasi Polsek Wolo, Bripka Sugianto Hutkri melalui siaran persnya kepada media ini.
Dikatakannya Bupati Kolaka telah memerintahkan jajarannya di tingkat kecamatan yang berada di gerbang masuk Kab. Kokaka untuk mendirikan pos dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virius Disiease2019 (Covid-19).
Dogasilitasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kolaka bersama Muspika dalam melajukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan bagi setiap kendaraan maupun orang yang melintas.
Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Kolaka Sutarno membenarkan perintah itu dengan mengambil tindakan cepat mendirikan pos di pintu-pintu masuk Kab. Kolaka.
“Kami telah diperintahkan oleh Bupati untuk mendirikan pos di tiap-tiap pintu masuk perbatasan kabupaten, termasuk di Kecamatan Toari berbatasan langsung dengan Kabupaten Bombana, dan Kelurahan 19 November Kecamatan Wundulako berbatasan dengan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).
Menurut Sugianto dikenal dengan Polisi Milenial mengatakan hal ini merupakan langkah tepat dan efektif untuk melakukan pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kab.Kolaka dengan adanya posko disetiap perbatasan.
“Dengan melakukan penyempotan disenfektan dan mengukur suhu tubuh bagi setiap orang melintas, salah satu cara memutus rantai penularan virus Covid,”ujar Sugianto.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka