News

Muh Jayadin Jemput Jamaah Haji di Makassar

Foto Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin saat menjemput jamaah haji Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara di Embarkasih Makassar


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin bersama sejumlah anggota DPRD Kolaka, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kolaka, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka Muh Bakri, Kabag Kesra Setda Kolaka Andi Wahidah, dan Kasi Urusan Haji Kemenag Kolaka, menjemput jamaah haji di Makassar pada (7/9/2019).

Wabup Kolaka Jayadin bersama rombongan menunggu kedatangan jamaah haji Kab Kolaka di lobi hotel Zam Zam sekira pukul 8.15.

Saat menunggu sekira satu jam rombongan jamaah haji Kab Kolaka yang tergabung di kloter 28 sebanyak 413 orang tiba di bandara udara Makassar pada (7/9/2019) sekira pukul pukul 09.15 wita. Disambut oleh Pemprov Sulsel dan dan Pemprov Sultra. Selanjutnya rombongan jamaah langsung menuju asrama haji di Sudiang.

Acara penyambutan juga dirangkaikan dengan penyerahan daftar nama-nama haji kloter 28 dari Pemprov Sulsel diwakili oleh PPIH Makassar kepada Pemprov Sultra diwakili oleh KTU Kemenag Sultra.

Pada kesempatan itu Wabup Kolaka Muh Jayadin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Sulsel dalam hal ini PPIH Embarkasih Makassar yang telah bersusah payah mengurus jamaah haji Kab Kolaka semenjak saat pemberangkatan hingga mereka(jamaah) kembali dengan utuh sama saat diberangkatkan berjumlah 485 jamaah, diantaranya 413 jamaah haji Kab Kolaka.

“Itu semua tidak terlepas dari doa PPIH Embarkasih Makassar dan kita semua, “ungkap Jayadin.

Saat rombongan jamaah haji Kab Kolaka tiba semuanya langsung dicek kesehatannya satu persatu oleh tim medis yang khusus dipersiapkan oleh tim jamaah haji.

“Alhamdulillah semua rombongan jamaah haji dalam keadaan sehat walafiat. Begitupun halnya tidak jamaah haji yang bagasinya ketinggalan ataupun terrukar,”kata Kasbi saat memantau di Embarkasih Makassar.

Rencanya rombongan jamaah haji akan diterbangkan dari bandara udara Makassar pada(8/9/2019) menuju bandara udara Tanggetada Kolaka sebanyak enam kali penerbangan dimulai pada pukul enam pagi wita.

Demikian dilaporkan Kasubag Pimpinan Humaspo Setda Kolaka Kasbi Manggarra kepada media ini melalui siaran persnya.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka