News

Muh Ibnu Munsyir Ahmad Emban Amanah Jadikan Lurah Kumoro Lebih Baik

Foto Muh. Ibnu Munsyir Lurah Kumoro


KOLAKA,realitasultra.co.id—Muh Ibnu Munsyir Ahmad sejak dilantik sebagai Lurah Kumoro Kecamatan Pomalaa beberapa pekan lalu, ia bertekad untuk mengemban amanah yang dipercayakan kepada dirinya.

Hal itu diungkapkan Emon panggilan akrab Ibnu Munsyir Ahmad saat ditemui media ini di kantornya usai mengikuti upacara Hut RI ke-74.

Kepada media ini Emon mengungkapkan saat resmi menjadi Lurah Kumoro progres yang dilakukan setelah diberikan tanggungjawab memimpin Kelurahan Kumoro sebagai rujukan harus mengacuh pada regulasi yang telah diatur dalam peraturan perundangan.

Sehingga progres kerja yang telah di update dalam program kerja bersama masyarakat, akan tepat sasaran utamanya untuk kepentingan dan kesejateraan masyarakat.

Dengan mengacuh pada Permendagri nomor 38 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran dan Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2019, sehingga untuk penggunaan anggaran kelurahan yang telah ditetapkan oleh pemeritah pusat.

“Saat ini belum bisa dilaksanakan sebelum aturannya yang klier, sehingga penerapan prioritas pembangunan mengacuh pada pemberdayaan lembaga kemasyarakatan dan karang taruna,”ungkap Emon.

Termasuk anggaran untuk pembangunan infrastruktur tidak lagi dikerjakan oleh pihak ketiga tapi dikerjakan melalui swakelola oleh lembaga pemberdayaan masyarakat dan karang taruna.

“Jadi saya berharap semoga dengan kerja keras dan dukungan seluruh masyarakat, untuk menjadikan Kelurahan Kumoro yang terbaik di Kabupaten Kolaka,”ujarnya.(ady/redaksi)

error: @mercyfmkolaka