NewsScience

Herman Syahruddin; Minta Bupati Evaluasi Seluruh SKPD

KOLAKA,REALITA—-Ketua Lingkar Demokrasi Rakyat (Lider) Sultra Herman Syahruddin meminta kepada Bupati Kolaka H Ahmad Safei untuk melakukan evaluasi terhadap sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) lingkup Pemkab Kolaka. Ungkap Herman kepada media saat ditemui dikediamnnya baru-baru ini.
Mengapa hal itu dilakukan menurut Herman selama ini ada sejumlah Kepala SKPD yang setengah hati tidak bekerja maksimal dalam hal implementasi visi misi Pemda Kolaka yang dituangkan dalam 9 program prioritas, untuk menuju Kolaka maju, berkeadilan dan sejahtera.
“Jadi apa yang dilakukan oleh SKPD pada periode pertama tidak sesuai dengan harapan
Ketidakmampuan sejumlah Kepala SKPD dalam menjalankan tugasnya khususnya dalam mengaplikasikan 9 program prioritas SMS Berjaya. Pemda Kolaka. Salah satu contoh kata Herman, SKPD Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, pertanyaannya kebudayaan seperti apa yang dilaksanakan Dinas Pariwisata sampau saat ini.
Selain itu kata Herman salah satu ketidakmampuan SKPD dalam menginplementasikan 9 Program SMS Berjaya karena Sekda sebagai ujung tombak dalam melakukan pengawasan terhadap semua SKPD juga tidak memiliki kemampuan dalam melakukan pengawasan.
“Sehingga jangan heran kalau sampai saat ini mulai dari persoalan kecil, harus bertumpuk pada Bupati. Seharusnya itu adalah peranan Sekda dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja setiap SKPD. Jadi tidak berlebihan kalau kami meminta kepada Bupati untuk melakukan evaluasi kepada setiap SKPD termasuk Sekda Kolaka,”kata Herman.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka