News

Mahasiswa USN Galang Dari Jalanan

Foto USN Galang dana di jalanan

KOLAKA,realitasultra.co.id—Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November(USN-Kolaka) menggalang dari masyarakat yang dikumpulkan di jalanan selama tiga hari berturut-turut.

Penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa di jalan selama tiga hari ini, untuk membantu masyarakat yang tertimpah bencana air bandang tanah longsor di tiga kabupaten yakni Kab Kolaka Timur(Koltim), Konawe dan Konawe Utara(Konut).

Hal itu diungkapkan Rektor USN Kolaka Azhari pada(17/6/19) di audotorium USN usai menyerahkan bantuan kepada Hidayat Ketua Panitia penggalangan dana bantuan bagi masyarakat korban bencana alam air bandang dan tanah longsor.

Dihadapan para jurnalis, Rektor Azhari menjelaskan uang dikumpulkan dari masyarakat oleh anak-anak mahasiswa di jalan selama tiga hari mencapai Rp 37 juta.

“Jadi uang dari masyarakat yang dikumpulkan oleh anak-anak mahasiswa dengan berdiri di jalan selama tiga hari berturut-turut untuk mengguga hati setiap masyarakat melintas di jalan terkumpul sebanyak Rp 37 juta,”jelas Azhari.

Untuk itu Azhari mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat sudah menyalurkan bantuannya melalui anak-anak mahasiswa yang berdiri di jalan.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyalurkan bantuannya melalui anak-anak mahasiswa berdiri di jalan selama tiga hari,”ujar rektor.

Dikatakannya selain uang yang dikumpulkan dari masyarakat, pihak pegawai ÙSN dan pribadi rektor juga mengumpulkan bantuan dalam bentuk uang membeli semua kebutuhan masyarakat tertimpah bencana.

Rektor merinci bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat korban bencana tiga kabupaten, yakni beras sejumlah 600 zak yang berukuran 5 kg/zak, Air mineral sebanyak 120 dos, pakaian layak pakai 43 karung, terpal dan tikar 45 lembar, indomie instan 15 dos dan obat-obatan.

Secara khusus bagi warga korban bencana di Koltim yang ada di Wesi dan Uluiwoi tim relawan mahsiswa yang diketuai Hidayat akan turun langsung membagi bantuan itu kepada warga yang membutuhkan.

“Di Uluiwoi dan Wesi mahasiswa akan turun langsung menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana,”kata Azhari.

Sementara di Konawe dan Konut bantuan USN Kolaka akan bekerjasama dengan Posko induk yang sudah disiapkan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka