News

Mahasiswa KKN USN Semarakkan Hut RI

Foto Bersama Mahasiswa KKN angkatan 2016 USN Kolaka


KOLTIM,realitasultra.co.id—
Mahasiswa angkatan 2016 terdiri dari 6 Fakultas sebanyak 16 Mahasiswa mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN-Kolaka), berlangsung di Desa Lere Jaya Kecamatan Lambandia Kolaka Timur (Koltim) selama 40 hari, telah sukses melaksanakan serangkaian kegiatan dengan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (Hut) RI ke – 74. Hal itu diungkapkan Kordinator KKN USN Surianto dari Fakultas Hukum melalui siaran persnya kepada media ini pada (23/8/2019).

Dikatakannya serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dengan berbagai item perlombaan diantaranya lomba makan krupuk, lari karung, masukkan paku dalam botol, lari pusing yang diikuti oleh pelajar.
“Dan yang menariknya adalah lomba tercepat membuat onde – onde yang diikuti oleh ibu-ibu antar dusun,”kata Surianto.

Lanjutnya kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN ini dimaksudkan untuk memberikan semarak dalam merayakan Hut RI dengan penuh sukacita sebagai ungkapan rasa syukur.

Menurut Surianto perayaan Hut RI ke-74 tahun ini merupakan salah satu bentuk partisipasi mahasiswa USN. Dikatakannya bahwa betapa pentingnya ikut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia untuk mengingatkan kembali kepada segenap anak bangsa khususnya pelajar. Dan betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

“Jadi kegiatan ini kami selenggarakan sebagai bentuk sukacita dalam menyemarakkan Hut RI, “tutup Surianto.
(adhe/redaksi).

error: @mercyfmkolaka