News

Lurah Lamokato Sosialisasi Paham Radikalisme


KOLAKA,realitasultra.co.id—Lurah Lamokato Kecamatan Kolaka Kab Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Supriadi bersama ormas kepemudaan dan masyarakat Lamokato melaksanakan kegiatan pertemuan untuk membahas tentang bahaya dan pencegahan radikalisme yang mengarah kepada tindakan terorisme.
Dalam kesempatan itu Supriadi mengatakan bahwa dalam hal pencegahan paham radikalisme, tentunya bukan hanya urusan kalangan pemerintah saja.
Namun seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab untik ikut terlibat dalam mencegah paham radikalisme tersebut, terutama kepada para generasi pemuda.
”Tidak menutup kemungkinan paham radikalisme sudah memasuk di wilayah Lamokato, oleh karena itu pihak aparat pemerintah serta masyarakat khusunya para generasi pemuda sudah semestinya bertanggungjawab mencegah masuknya paham radikalisme,”kata Lurah
Dikatakannya berbagai macam cara yang dilakukan oleh pelaku radikal dalam menyampaikan pemahaman mereka dalam upaya mencapai sebuah perubahan.
Dan itu merupakan ancaman nyata bagi kedaulatan NKRI, karena itu bibit radikalisme harus diwaspadai, sebelum berpotensi menimbulkan gerakan yang lebih besar dan bisa berdampak negatif bagi ketentraman masyarakat.
“Paham radikalisme harus diwaspadai sedini mungkin, menjaga kedaulatan NKRI adalah tanggungjawab kita semua,”tegas Supriadi.
Dengan adanya kegiatan pertemuan ini diharapkan merupakan langkah awal yang dilakukan oleh pihak pemerintah Lamokato untuk mencegah paham radikalisme masuk ke lingkungan Lamokato.
“Jangan sampai ada paham radikalisme memasuki wialayah Lamokato,”ujar Lurah.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka