News

La Ode Alhadits; Muskab Kadin Kolaka Tak Perlu Disoal


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Wakil Ketua Bidang Bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberayaan (OKP) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra La Ode Alhadits Halami dalam siaran persnya kepada media ini (3/9/2019) secara tegas menjelaskan bahwa hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin Kolaka tidak perlu lagi dipersoalkan.
Bilamana ada salah seorang ketua organisasi mempersoalkan hasil Muskab Kadin Kolaka yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, bahkan semua pengurusnya juga sudah dikukuhkan oleh Ketua Kadin Sultra Mandik, dan disahkan oleh Pemda Kolaka.
“Saya berharap hasil Muskab Kadin Kolaka tak perlulah dipersoalkan, karena Muskab itu dilaksanakan sesuai mekanisme. Dan itu sudah diakui oleh pemerintah setempat, “harap Alhadits.
Meski demikian Alhadits menjelaskan bahwa Kadin ini adalah mitra pemerintah sebagaimana diatur dalam UU nomor 1 tahun 1987, dan Kepres nomor 17 tahun 2010.
Semua peserta yang hadir saat Muskab itu dilaksanakan dan persyaratannya untuk ikut dalam Muskab itu harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Kadin Kolaka seperi Assosiasi Aspanji Kolaka yang sudah memiliki KTA Kadin Kolaka.
“Jadi saat Muskab Kadin dilaksanakan yang diundang hanya memang assosiasi yang memiliki KTA Kadin, “kata Alhadits.
Namun demikian Ia menghimbau kepada setiap assosiasi yang belum memiliki KTA Kadin sebaiknya segeralah bergabung sekarang.
“Marilah kita semua menyatukan persepsi bersama dengan pemerintah untuk membangun daerah ini, “ujarnya.
Dikatakannya Kadin adalah mitra pemerintah, makanya di setiap Musyawarah Kadin pengesahan kepengurusannya harus di saksikan oleh pemerintah setempat.
“Yang perlu dilakukan sekarang bagi semua pelaku usaha dan assosiasi supaya berkordinasi dengan Kadin Kolaka sebagai pemegang mandat UU No 1 thn 1987 untuk bersama-sama berjalan beriringan dengan Pemda Kolaka membangun daerah, “ajak Alhadits.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka