News

KUA PPAS TA 2020 Mulai Dibahas


KOLAKA,realita Sultra.co.id—
Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 mulai dibahas hal itu ditandai dengan penyerahan dokumen KUA PPAS dari Bupati Kolaka Ahmad Safei kepada Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir.
Berlangsung di gedung DPRD Kolaka pada (16/9/2019) dalam acara rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir didampingi wakilnya Syakruddin.
Dalam rapat itu Parmin mengungkapkan acara ini merupakan proses awal untuk pembahasan APBD pokok tahun 2020.
“Jadi saya berharap kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar betul-betul mengikuti secara sesama sehingga pembahasannya bisa lancar,”harap Parmin.
Sementara Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam kesempatan itu mengungkapkan KUA APBD tahun anggaran 2020 diarahkan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan dan Perbaikan Infrastruktur Strategis, peningkatan pelayanan dasar serta perbaikan peningkatan ekonomi rakyat.
Kebijakan ini mengacu pada Perda Kab Kolaka nomor 3 tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2024, serta memperhatikan hasil-hasil Musrembang serta pokok-pokok pikiran DPRD tahun 2019 yang ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020.
“Jadi pola kebijakan KUA PPAS tahun 2020 adalah peningkatan kualitas dan pemerataan pembangunan, ekonomi dan SDM,”ungkap Safei.
Acara dihadiri Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin, Sekda Kolaka Poitu Murtopo, anggota DPRD Kolaka, jajaran pejabat eselon Pemda Kolaka, unsur Forkopimda, Dirut PDAM dan Dirut Perusda Kolaka Serta undang.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka