News

Kodim 1412 Tanam Mangrov di Pantai Janda


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Kodim 1412 Haluoleo Kolaka melakukan penanaman pohon Mangrov di pesisir pantai janda Desa Palewai Kecamatan Tanggetada kemarin.
Penanaman pohon dengan mengambil tema Pancasila menyapa negeri. Dalam kesempatan itu Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid berharap agar masyarakat pesisir Kecamatan Tanggetada dan sekitarnya agar tetap melestarikan dan menjaga keberadaan tanaman pohon mangrove.
Penanaman Mangrov merupakan program Pemerintah Pusat diperuntukkan tempat berkembangnya ekosistim laut dan sebagai pemecah ombak.
“Marilah kita bersama-sama menjaga dan menghijaukan Negara Indonesia dengan wujud kepedulian demi masa depan penerus bangsa,”ungkap Amran.
Dikatakannya kegiatan ini adalah sebagai bukti kecintaan TNI terhadap masa depan kelestarian laut dan pantai Indonesia yang semakin abrasi, sehingga dengan menanam Mangrove akan memperbaiki sirkulasi udara serta mencegah terjadinya abrasi.
Penanaman Mangrov juga dihadir anggota Koramil Watubangga, Kapolsek Watubangga, Staf Kecamatan, Kepala Desa Palewai, serta sejumlah anak-anak penggalang Pramuka SMA Tanggetada.(melky/redaksi)

error: @mercyfmkolaka