News

Ketua KNPI Apresiasi Pembangunan Smelter CNI

Foto Ketua KNPI Kab. Kolaka

KOLAKA,realitasultra.co.id—Ketua DPD KNPI Kab Kolaka Asrul Syarifuddin mengapresiasi kepada perusahaan PT.Ceria Nugraha Indotama(CNI) yang sudah berupaya melakukan ground breaking ceremony atau peletakan batu pertama proyek pembangunan smelter dilaksanakan pada(15/6/19) di lokasi wilayah izin usaha pertambangan perusahaan CNI-Wolo Kab Kolaka.

Dikatakannya DPD KNPI Kolaka sebagai organisasi pemuda yang juga turut hadir sebagai undangan sangat mengapresiasi pembangunan smelter PT.CNI yang hari ini(red,) memulai peletakan batu pertama yang merupakan bentuk keseriusan PT. CNI dalam merealisasikan janji nya untuk membangun smelter di Kecamatan Wolo kabupaten kolaka.

Dengan adanya pembangunan smelter yang dilaksanakan oleh PT.CNI kata Asrul tentunya akan banyak memberikan efek positif bagi masyarakat lokal Kab Kolaka khususnya diwilayah sekitar pembangunan smelter terutama penyerapan tenaga kerja lokal yang cukup besar, tentunya dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kolaka. Bahkan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Kab Kolaka secara khusus masyarakat Wolo.

selain itu kata Asrul dengan adanya pembangunan smelter yang dilakukan oleh PT.CNI itu artinya perusahaan turut berperan mendukung program pemerintah pusat terus mendorong hilirisasi industri.

Tentunya hal ini guna meningkatkan nilai tambah bahan baku dalam negeri sehingga tidak perlu lagi ekspor bahan baku mentah yang kemudian secara perlahan beralih ke ekspor bahan setengah jadi atau bahan jadi, dengan begitu dapat meningkatkan penerimaan devisa ekspor dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah maupun negara.

Pembangunan smelter ini juga menimbulakn berbagai efek positif yang sangat luas yang ditimbulkan dengan adanya smelter yang di bangun oleh PT. CNI di Kecamatan wolo Kab Kolaka.
“Jadi kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak mangemen perusahaan CNI, dan harapan kami dan juga harapan masyarakat semoga tetap lancar tanpa mengalami kendala,”harap Asrul.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka