News

Ketua Gustas Kolaka Lakukan Pengawasan di Lima Titik


KOLAKA,realitasutra.co.id— Ketua Gugus Tugas (Gustas) penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), H Poitu Murtopo memerintahkan kepada semua tim yang tergabung dalam Satgas lebih meningkatkan kewaspadaan disemua titik masuknya penyebaran virus corona oleh orang dari luar.
Hal itu ditegaskan oleh Sekda Kolaka juga Ketua Gustas penanggulangan Covid-19 H Poitu Murtopo di Posko Gustas Covid-19 pada (31/3/2020) kepada wartawan.
Sekda Poitu didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Dwi Dharma memerintahkan kepada semua tim Satgas agar semua titik, pintu masuknya penyebaran virus corona lebih meningkatkan kewaspadaan.
Dikatakanna bahwa semua titik pintu masuknya penyebaran virus corona mulai dari titik perbatasan Kolaka dengan Kolaka Timur (Koltim). Kolaka dengan Kabupaten Bombana, dan perbatasan Kolaka dengan Kolaka Utara (Kolut).
“Jadi tiga titik ini diwaspadai sebagai pintu masuknya penyebaran virus corona, maka setiap orang yang datang itu harus dilakukan pemeriksaan terhadap suhu tubu dan dilakukan penyemprotan,”ungkap Poitu juga Sekda Kolaka.
Semua petugas yang ditempatkan di semua titik harus dijaga ketat, dan yang berjaga atau petugas melakukan pengawasan harus bergantian.
“Jadi petugas yang berjaga di semua titik harus bergantian,”ujar Poitu.
Sementara untuk dua titik yakni pelabuhan Ferry Kolaka dan bandara udara harus dilakukan oleh adalah kewenangan pihak penyelenggara pelabuhan dan bandara udara bersama tim satgas.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka