News

Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir: Oktober APBD Pokok Sudah Ditetapkan

KOLAKA,realitasultra.co.id—Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir mengungkapkan penetapan APBD tahun anggaran 2020 paling lambat Okober 2019 sudah harus ditetapkan.
Hal diungkapkan usai memimpin rapat di gedung DPRD Kolaka kemarin dihadiri Bupati Kolaka H Ahmad Safei, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, Forkopimda, Ketua KPUD Kolaka, BNN, Kepala OPD dan anggota DPRD Kolaka.
Parmin menegaskan bilamana APBD tahun 2020 tidak ditetapkan pada Oktober 2019, maka itu bisa mundur sampai Maret 2020 baru APBD itu ditetapkan.
“Jadi kalau APBD tahun 2020 tidak ditetapkan di bulan Oktober 2019 maka bisa penetapannya bisa molor sampai Maret 2020,”kata Parmin.
Mengapa bisa terjadi demikian karena setelah anggota DPRD yang baru selesai dilantik, maka banyak agenda-agenda DPRD yang harus diselesaikan lebih dulu seperti pembentukan kelengkapan dewan, melakukan bintek, membahas tatib serta penentuan komisi-komisi serta pembentukan fraksi.
“Jadi semua agenda-agenda itu yang harus dituntaskan anggota dewan, dan itu memerlukan waktu yang cukup lama, makanya Oktober 2019 penetapan APBD 2020 sudah harus ditetapkan,”ujar Parmin.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka