News

Kesbangpol Kembali Ajak Ormas Bersihkan Sampah Selokan


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemda Kolaka akan kembali mengajak ormas untuk melakukan kegiatan kepedulian lingkungan yang bersih.
Sebagaimana yang sudah pernah dilakukan oleh Kesbangpol dengan menggandeng sejumlah ormas kepemudaan melakukan pembersihan sampah di Pasar Mekongga Raya baru-baru ini.
Ditanya oleh media ini saat menghadiri pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD Kolaka pada (2/12/2019) digedung DPRD Kolaka, bahwa bilamana ingin melakukan pembersihan sampah-sampah yang sudah memenuhi selokan termasuk sedimen di sejumlah ruas Kota Kolaka, nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan setelah melakukan koordinasi dengan semua ormas.
“Jadi sebelum kami eksion di lapangan tentunya duduk bersama lebih dulu dengan semua ormas,”kata Wardi Kepala Kesbangpol Kolaka.
Wardi menjelaskan bahwa hal itu dilakukan hanya karena kepedulian terhadap lingkungan yang bersih, sehat serta mencegah terjadinya genangan air ketika musim hujan turun.
Selain kata Wardi kegiatan yang dilakukan dengan mengajak ormas turut berpartisipasi dalam menciptakan kondisi lingkungan bersih, tentunya dengan cara mengajak terjun langsung di lapangan melakukan aksi.
Selain itu membangun dengan baik kemitraan dengan semua instansi dalam menciptakan kota sehat dan bersih.
“Kita mau supaya kondisi lingkungan bersih dan sehat bebas dari genangan air saat musim hujan tiba,”ujarnya.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka