News

Kapolres Lepas Dua Truk Logistik Pemilu

KOLAKA,REALITA-–Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan didampingi Dandim 1412 Kolaka diwakili Danramil Wundulako, Ketua KPU Kolaka Kamal Baddu, Bawaslu Kolaka, dan Pihak Kejaksaan melepas secara resmi pendistribusian logistik Pemilu sebanyak dua kendaraan truk.

Pelepasan logistik pemilu berlangsung di depan Kantor KPU pada pukul(14/4/19) pukul 13.00 wita ditandai dengan pemecahan gentong tanah di depan kendraan truk yang mengangkut logistik pemilu.

Dua kendaraan truk yang mengangkut logistik pemilu yang lebih dulu didrop untuk wilayah selatan yakni Kecamatan Toari dan Watubangga. Pengangkutan logistik pemilu dikawal ketat oleh Kepolisian dan TNI.

“Lgistik Pemilu ini nantinya langsung di drop aula Kecamatan masing-masing wilayah, dan akan dijaga oleh pihak TNI dan Polri selama 24 jam,”ungkap Ketua KPU Kolaka Kamal Baddu kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya di dampingi anggota Komisioner Rusdi Bidang Perencanaan dan Data KPU Kolaka.

Sementara penggantian surat suara yang rusak, kata Rusdi rencana pihak maskapai baru hari ini, diterbangkan dari bandara Juanda Surabaya menuju Kota Kendari.
“Jadi sudah petugas yang menunggu itu di bandara Kendari untuk menjemput penggantian kertas suara yang rusak selanjutnya diangkut ke Kolaka,”kata Rusdi tanpa merinci jumlah kertas suara yang diganti.

Dikatakannya sebenarnya kertas suara itu sudah ada di bandara Juanda Surabaya sejak(11/4/19) lalu, tetapi karena pihak perusahaan percetakan belum menyelesaikan biaya pengiriman sehingga tertunda.

“Jadi ada keterlambatan pengiriman penggantian kertas suara yang rusak karena pihak perusahaan percetakan terlambat menyelesaikan asministrasi biaya pengirimannya,”ujar Rusdi.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka