News

Kantor Dinas Koperasi Memprihatinkan

KOLAKA,realitasultra.co.id—Kantor Dinas Koperasi Kab Kolaka sunggu memprihatinkan kondisinya. Kantor yang berlantai dua ini tampak dari luar sepertinya bangunan ini nampak kokoh.
Tetapi setelah masuk dalam kantor itu, setelah ruangan demi ruangan ditelusuri kondisinya sunggu memprihatinkan. Wartawan media ini yang melakukan pantauan disemua ruangan kondisinya begitu kumuh, semua plapon setiap ruangan hancur.
Selain plapon yang bocor-bocor di semua ruangan juga ruangan begitu kotor dipenuhi dengan debu. Sejumlah staf kantor ini yang dimintai keterangannya mengungkapkan bahwa bilamana musim hujan maka semua ruangan yang bocor-bocor banyak air yang mengalir masuk.
“Jadi kalau musim hujan tiba semua ruangan yang plofonnya sudah bocor banyak air yang mengalir masuk,”ungkap staf Dinas Koperasi.
Ditanya apakah selama ini tidak anggaran untuk pemeliharaan kantor, sejumlah staf mengungkapkan bahwa setahunya anggaran pemeliharaan kantor itu ada “tapi hal itu kami tidak berhak memberikan komentar,”ungkapnya.
Abd Muin, anggota Komisi II dalam Rapat Dengar Pendapat(RDP) komisi-komisi tentang perubahan anggaran tahun 2019 menegaskan bahwa bilamana kantor Dinas Koperasi ini tidak bisa dibiayai lebih baik dibubarkan saja atau dilebur dengan dinas lain.
“Kalau Dinas Koperasi ini tidak bisa dibiayai bubarkan saja atau lebur dengan dinas lain,”tegas Muin.
Rapat RDP komisi-komisi tentang perubahan anggaran APBD tahun 2019 dilimpin oleh Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir didampingi kedua wakilnya Sudirman dan Syakruddin.
Selain itu Dinas Koperasi juga tidak memiliki kendaraan operasional, khususnya Kepala Dinas yang tidak memiliki kendaraan operasional. Pantau media ini ternyata kantor Dinas Koperasi juga tidak memiliki kendaraan dinas, sungguh memprihatinkan instansi ini.(redaksi)

HUT RI 74tahun Pemda Kolaka
HUT RI 74tahun Pemda Kolaka
HUT RI PERUSDA Kolaka
HUT RI PERUSDA Kolaka
HUT RI REALITASULTRA
HUT RI REALITASULTRA
error: @mercyfmkolaka