News

Kadispora; Memajukan Cabor Sistim Anak Angkat

Foto Kadispora Kolaka Hasbir Jaya Razak


KOLAKA,realitasultra.co.id—Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kab Kolaka Hasbi Jaya Razak berinovasi dalam memajukan atlit setiap Cabang Olahraga (Cabor) di Kab Kolaka Sultra dengan cara sistim anak angkat.

Hal itu dijelaskan Hasbir saat ditemui media ini di Command Centere Dinas Kominfo Pemda Kolaka kemarin.

“Jadi salah satu inovasi Dispora dalam memajukan setiap atlit Cabor adalah dengan cara melakukan sisitim anak angkat,”jelas Hasbir.

Sistim anak angkat ini kata Hasbir dengan cara melibatkan semua kalangan dunia usaha, perbankkan, perusahaan BUMN dan BUMD, serta semua stakeholder.

Hasbir berharap kepada semua pihak agar bisa memberikan kontribusi untuk memajukan setiap Cabor Kab Kolaka dengan sistim anak angkat. Metode yang dilakukan dengan sistim anak angkat setiap Cabor ini, agar setiap Cabor betul-betul berkualitas, sehingga ketika Kolaka dalam menghadapi setiap event olahraga tidak lagi mendatangkan pemain dari luar.

“Tujuan sistim anak angkat setiap Cabor adalah bagaimana setiap atlit kita betul-betul berkualitas, sehingga kita tidak lagi mendatangkan pemain-pemain dari luar,”harap Hasbir.

Lanjutnya bahwa terkait masalah sarana dan prasarana serta semua fasilitas olahraga yang dimiliki oleh Dispora Kolaka sudah sangat memadai. Mulai dari kolam renang, lapangan Bola Basket, lapangan Bola Volly, lapangan sepak Bola, lapangan sepak Takraw, lapangan Golf, dan Panahan serta Stadion Olahraga juga sangat memadai.

“Jadi dengan semua sarana yang cukup memadai itu, sekarang yang perlu kita tingkatkan adalah kualitas atlit setiap Cabor. Dan harapan kami semoga cara ini bisa didukung oleh semua pihak,”harap Hasbir.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka