News

Kadin Kolaka Gelar Musda Awal Agustus

Foto Sekretaris Kadin Gunsyar baju biru dan Bendahara Gunawan Wibisono

KOLAKA,realitasultra.co.id—Kamar Dagang dan Industri Indonesia(Kadin) Kab Kolaka akan menggelar Musyawarah Daerah(Musda) rencananya akan digelar di salah satu hotel termewah di Kolaka pada(3/8/19) mendatang. Hal itu diungkapkan Sekretaris Kadin Kolaka Gunsyar Guntur kepada wartawan di Kedai Kopi FKPPI(30/7/19) siang.

Gunsyar yang didampingi Ketua Harian Ihsan Jamin, dan Bendahara Kadin Kolaka Gunawan Wibisono, menjelaskan bahwa Musda Kadin Kab Kolaka periode 2019-2024 dengan mengusung tema “sinergitas pengusaha dan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan iklim investasi di Kabupaten Kolaka”.

“Jadi sekarang ini panitia sudah mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon Ketua Kadin kedepan,”jelas Gunsyar juga direktur PT.Hawk Teknologi Solusi.

Gunsyar menjelaskan bahwa anggota yang memiliki hak suara untuk memilih ketua adalah anggota Kadin dan ketua assosiasi yang masuk dalam wadah Kadin.

“Jadi yang berhak memberikan suara pada Musda Kadin mendatang untuk memilih ketua defenitif periode 2019-2024 adalah anggota dan ketua assosiasi yang terdaftar dalam wadah Kadin,”jelas Gunsyar.

Sementara Ketua Harian Kadin Kolaka Ihsan Jamin juga menegaskan bahwa salah satu persyaratan bagi calon Ketua Kadin Kolaka kedepan adalah seorang pengusaha. Dan memiliki kedudukan dalam perusahaan itu sebagai komisaris, direktur atau sesuai penunjukan perusahaan.
Sudah berpengalaman dalam kepengurusan Kadin dengan ketentuan bahwa calon pernah menjadi pengurus Kadin ditingkat nasional, kabupaten/kota dan dibuktikan dengan dokumen sebagi pendukungnya .

“Tetapi yang paling kami harapkan sebaiknya Kadin Kolaka kedepan itu dipimpin oleh kaum milenial, lebih agresif serta memiliki ide-ide cemerlang untuk memajukan Kadin,”harap Ihsan.

Untuk itu kata Ihsan terkait masalah faktor usia sebagai persyaratan untuk calon Ketua Kadin minimal usia 25 tahun dan berdomisili di Kolaka. Serta perusahaannya dalam tahun berjalan terdaftar menjadi anggota Kadin yang dibuktikan dengan kepemilikan KTA Kadin.

“Jadi untuk diketahui panitia menetapkan biaya pendaftaran sebesar Rp 50 juta dibuktikan kuitansi pembayaran kepada panitia Musda,”ujar Ihsan.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka