News

Kadin Kolaka Dipimpin Kaum Milenial

KOLAKA,realitasultra.co.id—Induk organisasi para pengusaha Kamar Dagang dan Industri(Kadin) Kolaka dipimpin oleh kaum millenial.
Gunsyar Guntur salah seorang kaum millenial yang kelahiran Januari tahun 1990 ini, menghantarkan dirinya sebagai Ketua Kadin Kolaka yang baru pada Musda Kadin ke-VI yang digelar kemarin di salah satu hotel termewah di Kolaka.

HUT RI REALITASULTRA
                  HUT RI realitasultra.co.id

Terpilihnya Gunsyar sebagai Ketua Kadin yang baru periode 2019-2020 pada Musda Kadin ke-VI begitu berjalan dengan lancar dan aman. Lima orang yang bertindak selaku steeringkomite diketuai oleh La ode Alhadits memandu jalannya pemilihan Ketua.
Tetapi yang mendaftar untuk calon Ketua Kadin periode 2019-2024 hanya satu orang yaitu Gunsyar Guntur,ST. sehingga pihak steringkomite mengembalikan kepada para peserta musda.
Namun peserta musda dengan satu kesepakatan agar calon ketua Kadin yang hanya satu orang saja mendaftar yaitu Gunsyar Guntur agar ditetapkan saja sebagai ketua secara aklamasi.
Jalannya pemilihan Ketua Kadin berjalan begitu lancar tanpa diwarnai interupsi dari peserta musda. Setelah peserta musda sudah menyepakati calon ketua Kadin secara aklamasi, sehingga pemandu jalannya musda langsung mengesahkan dengan mengetok palu.
Kab Kolaka kini sudah memiliki ketua Kadin yang defenitif Gunsyar Guntur seorang anak muda millenial yang baru berumur 28 tahun dan masih single.
Hasil pantauan media ini saat penyusunan struktur kepengurusan Kadin Kolaka periode 2019-2020, juga semuanya kaum millenial.
Baca terkait: Gunsyar Terpilih Aklamasi Pimpin Kadin Kolaka

Meski demikian dengan terbentuknya kepengurusan Kadin yang baru, banyak harapan dari yang dititipkan kepada Ketua Kadin yang baru Gunsyar Guntur, agar bisa memahami bahwa Kadin itu adalah mitra pemerintah.
“Jadi kalau mau Kadin bisa eksis maka harus berjalan bersama-sama dengan Pemda. Kadin tidak bisa berjalan sendiri tanpa pemerintah, begitupun sebaliknya pemerintah juga tidak bisa berjalan sendiri,”pesan H Muh Saleh salah seorang pengusaha Sultra juga Ketua Aspanji.
Menurut Saleh bahwa sesuai dengan Undang-undang No.1 tahun 1987 tentang Kadin, dimana dalam UU ini sudah diamanatkan bahwa organisasi Kadin adalah mitra Pemda Kolaka.
“Kamu berharap Ketua Kadin yang baru dari kalangan millenial ini bisa berkolaborasi dengan Pemda Kolaka untuk menciptakan lapangan kerja sehingga bisa mengatasi pengangguran, mengurangi angka kemiskinan dan memajukan perekonomian daerah,”harap Saleh.
Sementara Ketua Kadin Sultra Mandik, juga berharap kepada Ketua dan segenap pengurus Kadin Kolaka senantiasa berinovasi mencari peluang agar mengajak para investor masuk di Kolaka berinvestasi.
“Tetapi ingat jangan jalan sendiri, harus bersama-sama dengan Pemda Kolaka sebagai mitra dalam memajukan ekonomi di daerah ini,”harap Mandik.
Dikatakannya bahwa Sultra begitu kaya dengan sumber daya alamnya secara khusus di Kab Kolaka, sehingga Kadin diharapkan turut berperan bersama Pemda mengolah kekayaan sumber daya alam itu untuk kepentingan pembangunan dan masyarakat Kolaka.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka