News

Kades Watumotaha Salurkan 300 Unit PLTS Hemat Energi

KOLUT,realitasultra.co.id—Kepala Desa(Kades) Watumotaha Kecamatan Ngapa Kolaka Utara(Kolut) Sulawesi Tenggara(Sultra) menyalurkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya(PLTS) Hemat Energi(HE) sebanyak 300 unit kepada masyarakat Watumotaha.

HUT RI PERUSDA Kolaka
HUT RI PERUSDA Kolaka

PLTS sebanyak 300 unit merupakan bantuan pemerintah pusat Kementrian Energi Sumber Daya Mineral(ESDM).
Kades Watumotaha Syamsul Bahri mengapresiasi kepada pemerintah pusat khususnya Kementrian ESDM begitu memperhatikan masyarakat Kolut yang masih kekurangan penerangan.
“Bantuan PLTSHE ini sangat membantu warga yang selama ini belum menikmati penerangan listrik PLN,”ujar Syamsul.
Ia berharap agar semua masyarakat penerima bantuan ini dari Kementrian ESDM betul-betul memanfaatkan sebaik-baiknya. Meskipun sebagai warga pegunungan tetapi patut disyukuri oleh warga dengan adanya bantuan penerangan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat.
“Saya harap kepada warga agar bantuan PLTSHE ini kita manfaatkan dan memelihara dengan sebaik-baiknya demi kepentingan bersama,”harap Syamsul
Sementara perwakilan Kementrian ESDM Yudi mengungkapkan bahwa bantuan PLTSHE ini dikhususkan bagi daerah terpencil yang betul-betul membutuhkan penerangan PLTSHE agar bisa meningkatkan produktivitas perekonomian, dan pendidikan yang berkualitas.
“Bantuan PLTSHE ini kita berharap betul-betul membantu masyarakat bisa melakukan aktivitas meningkatkan kualitas pendidikan dan asas manfaat lainnya,”harapnya.
Dikatakannya bahwa bantuan PLTSHE ini akan disalurkan keseluruh wilayah pelosok desa di Kab Kolut. Yudi menegaskan bahwa bantuan ini berbentuk hibah, untuk itu kepada segenap warga yang menerima bantuan PLTSHE ini agar tidak diperjual belikan.
“Pemerintah pusat secara khusus Kementrian ESDM bantuan hibah ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat, jangan sampai ada masyarakat yang memperjual belikan,”harap Yudi. (kahar/reno/redaksi)

error: @mercyfmkolaka