News

Kabag Humas Dimutasi, Diiringi Isak Tangis Para Staf

KOLAKA,realitasultra.co.id—Gerbong Mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemda Kolaka mencapai ratusan orang mulai dari pejabat eselon IIB, IIIA, IIIB, IVA dan IVB termasuk Kepala Sekolah. Berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Kolaka pada(2/8/19) usai shalat Jumat.
Diantara ratusan PNS yang dimutasi salah satunya adalah Kepala Bagian(Kabag) Humas Setda Kolaka Amri dimutasi pada jabatan yang baru sebagai Camat Kolaka.
Usai acara ada pemandangan tersendiri tertuju pada sosok berseragam putih-putih yaitu Amri kini sudah menyandang jabatan Camat Kolaka.
Amri yang dikelilingi oleh para mantan stafnya, dan sebagai tanda perpisahan, ia merangkul satu-persatu mantan stafnya disertai dengan isak tangis.
Nampaknya begitu kental hubungan humanisme antara atasan dengan bawahan selama ini terbangun dengan baik, sehingga para staf Humas Setda Kolaka sepertinya belum ikhlas bila atasannya dimutasi.
Tetapi suka atau tidak, kenhataan itu harus merela terima, karena ini merupakan tuntutan karier seorang pejabat khususnya mantan Kabag Humas Setda Kolaka yaitu Amri.
Rasa mengayomi dari seorang atasan dari sosok Amri yang selama ini dirasakan oleh semua bawahan, namun sosok pengayom ini harus meninggalkan jabatan lamanya untuk menjalankan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara(ASN) sebagai Camat Kolaka.
Sehingga para staf yang selama ini begitu nyaman dengan seorang atasan berjiwa mengayomi. Sehingga nampaknya cukup terasa bagi semua stafnya setelah perpisahan itu tidak bisa terhelakkan lagi karena tuntutan karier.
Usai merangkul satu persatu dari mantan stafnya sambil meneteskan air matanya.
Amri yang dikelilingi para mantan stafnya sambil memberikan wejangan dan motivasi, agar kebersamaan dan kekeluargaan selama ini terbangun dengan baik dalam melaksanakan tugas “saya berharap jangan sampai kendor, tetap semangat, dan Kabag Humas yang baru kalian harus dukung agar dalam menjalankan tugas tetap berjalan dengan baik,”harap Amri.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka