News

Jubir Gustas Covid-19 Kolaka Umumkan Swab Almarhumah R Negatif


KOLAKA,realitasultra.co.id—Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gustas) Penanggulangan dan Pencegahan Corona Virus Disease2019 (Covid-19) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) dokter Muh Aris mengumumkan hasil swab alamarhumah Hj R seorang perempuan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Kabupaten Kolaka yang meninggal dunia di rumah sakit Bahteramas pada (23/3/2020) lalu.
Jubir Gustas Covid-19 Kolaka Aris yang mengumumkan hasil swab HJ R didampingi Bupati Kolaka Ahmad Safei, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, Dandim 1412 Kolaka Letkol KAV Amran Wahid, dan Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri berlangsung di ruang Media Centere Dinas Kominfo Pemda Kolaka pada (3/4/20) malam.
Aris menjelaskan hasil pemeriksaan laboratorium dari Kemenkes RI swab almarhumah Hj R hasilnya dinyatakan negatif(-). Dengan keluarnya hasil swab ini bukanlah sesuatu hal yang harus dirayakan, serta menjadikan kita eforia.
Dengan keluarnya jasil swab ini patut kita bersyukur, sehingga tidak menjadikan kita semua maayarakat Kolaka menjadi was-was.
Dan diharapkan kepada semua masyarakat tetap menjaga serta meningkatkan kewaspadaan, menjaga social distancing, terutama mengikuti apa yang menjadi himbauan pemerintah pusat dan secara khusus maklumat Bupati Kolaka.
Karena persoalan Covid-19 penyebarannya masih sangat mewabah, semoga dengan kejadian ini merupakan yang terakhir dilakukan oleh warga kita, yang tidak mematuhi petunjuk ditetapkan oleh pemerintah.
Covid-19 ini adalah persoalan dunia yang tidak bisa dianggap remeh, karena itu doharapkan kepada semua warga Kolaka tetap menjaga social distancing.
Hasil swab ini sbelumnya juga sudah disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi dengan melakukan teleconfrens dengan semua Bupati/Walikota se-Sultra berlangsung di rumah jabatan Gubernur Sultra pada (3/4/2020) siang.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka