News

Instruksi Bupati Pembatasan Keluar Masuk Kolaka


KOLAKA,realitasultra.co.id—Bupati Kolaka Gugus tugas (Gustas) percepatan penanganan Covid-19, mengeluarkan instruksi nomor 338/001/C-19/2020 tentang pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.
Instruksi ini menegaskan kepada seluruh satuan tugas pada Gugus tugas (Gustas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, penanggungjawab pos lintas batas utara, timur, barat dan selatan serta pintu masuk pelabuhan.
Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dengan memberlakukan sesuai protokol kesehatan yang ketat dan efektifitas pelaksanàan kegiatan transportasi dalam rangka pemenuhan kebutuhan daerah selama darurat bencana non alam Covid-19.
Pembatasan perjalanan orang keluar masuk dengan kendaraan pribadi atau sarana transportasi umum, darat, laut dan udara seluruh wilayah Kabuapten Kolaka.
Pengendalian pengawasan dan penegakan hukum setiap pelanggaran dikenai sanksu sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Instruksi ini berlaku sejak tanggal 16 Mei 2020 sampai dengan masa penanganan pandemi Covid-19 dinyatakan selesai.
Sementara untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 Hidriyah Bupati Kolaka juga mengeluarkan surat edaran nomor 044/305/2020 tentang panduan ibadah Idul Fitri 1441H/2020 M pada pandemi Covid-19.
Asisten I Seta Kolaka H Muh Bakri dikonfirmasi wartawan terkait hal itu mengungkapkan bahwa salah satu poin dari surat edaran itu adalah belum bisa melaksanakan salat Idul Fitri di lapangan terbuka. Pelaksanaan salat Idul Fitri dilaksanakan di rumah masing-masing.
Pemda Kolaka dan segenap masyarakat Kabupaten Kolaka dalam menyikapi surat edaran ini, agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Karena menurut Bakri siapa lagi yang mau menjaga Kolaka daerah yang kita cintai ini, kalau bukan kita semua.
“Marilah kita semua secara bersama-sama melaksanakan surat edaran itu dengan baik. Melaksanakan salat id di rumah masing-masing, untuk sementara belum bisa melaksanakan salat id berjamaah,”ujar Bakri.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka