News

Hj Warsih Aras,S.E Perempuan Dituntut Kreatif Dan Mandiri


KOLAKA,realitasultra.co.id—Pada hari ini 21 April 2020, kembali kita memperingati seorang pahlawan emansipasi wanita namanya RA.Kartini yang sudah berlangsung sejak 141 tahun lalu.
RA Kartini sudah menorehkan sejarah dalam perjuangannya memperjuangkan emansipasi kaum perempuan, dan buah dari hasil perjuangannya itu dalam dunia moderen saat ini bukan hanya dunia nyata yang dihadapi tetapi juga dunia maya.
Sehingga kaum perempuan yang hidup dalam dunia moderen saat ini dituntut untuk lebih kreatif dan mandiri, artinya kaum perempuan harus mampu melakukan pekerjaan bukan hanya dilakukan oleh kaum pria saja, tanpa mengabaikan kodratnya sebagai seorang kaum perempuan dan sebagai seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya.
Dikatakannya wanita harus mampu menciptakan suasana yang damai dan nyaman bagi keluarga, dan lingkungannya. Ungkap Hj Warsih Aras salah seorang anggota DPRD Kabupaten Kolaka dari oartai Hanura, saat dikonfirmasi media ini melalui WhatsAppnya pada (21/4/2020) terkait tanggapannya terhadap hari Kartini dalam suasana menghadapi pandemi Covid-19.
Lanjutnya bahwa bangsa kita saat ini telah menghadapi musibah wabah pandemi Covid-19, mengharuskan kita lebih banyak melakukan pekerjaan di rumah, sebagai himbauan pemerintah agar melakukan pekerjaan dan beribadah di rumah saja.
“Sebagai wanita karier tetap harus menjalankan tugas-tugas kantor sebagai anggota dewan. Dan kalau di rumah sebagai ibu dan juga sebagai guru mengajarkan anak-anak bagaimana menjaga pola hidup bersih,”ujar Warsih.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka