News

Hj.Mineng Nurmaningsih; Memaknai Hari Kartini Ditengah Pandemi Covid-19


KOLAKA,realitasultra.co.id—Salah seorang pejabat Eselon III lingkup Pemda Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Mineng Nurmaningsih, mengungkapkan pada hari Kartini 21 April 2020, sebagai bentuk emansipasi kaum perempuan dalam melakukan penanggulangan dan pencegahan pandemi wabah Covid-19.
Dikatakannya di hari Kartini yang ke-141, perjuangan Kartini telah menorehkan sejarah sebagai emansipasi kaum perempuan. Dan dalam suasana pandemi virus corona yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini secara khusus di Kabupaten Kolaka Sultra.
Emansipasi kaum perempuan dalam memberikan dukungan moril da spirit kepada tenaga medis, tenaga kesehatan, para dokter, TNI/Polri dan para relawan sebagai pasukan garda terdepan untuk berjuang dalam menanggulangi penularan virus corona.
Dalam suasana seperti ini yang cukup memprihatinkan bagi kita semua kata Mineng perlu memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak dari Covid-19.
Dengan adanya bencana wabah Covid-19 ini sehingga membatasi ruang gerak masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari untuk mencari nafkah.
Dalam suasana keprihatinan seperti ini Mineng mengajak kepada semua kaum perempuan dari Sabang sampai Merauke khususnya kaum perempuan di Bumi Mekongga untuk turut berperan dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19.
“Saya mengajak kepada semua komponen turut memberikan dukungan kepada pemerintah untuk memutuskan matarantai penularan wabah covid-19 ini, dengan kebersamaan semoga wabah cepat berlalu dari bumi pertiwi yang kita cintai,”ujar Mineng Kabag Hukum Setda Kolaka.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka