FunNewsTechnology

Hj Asmaria Ibrahim,S.E ; Jabatan Hanya Amanah

Foto Sekretaris Dinas Kesehatan Kab Kolaka Hj Asmaria Ibrahim


KOLAKA,realitasultra.co.id—Hj.Asmaria Ibrahim Sekretaris Dinas Kesehatan Kab Kolaka ditemui media ini di ruang kerjanya baru-baru ini, ditanya bagaimana ia memaknai sebuah jabatan dipercayakan kepadanya.

Kepada media ini Asmaria mengungkapkan bahwa dalam mengemban suatu jabatan di dalam suatu instansi khsusnya di instansi Dinas Kesehatan dimana dirinya diberikan kepercayaan sebagai Sekretaris Dinas.

Bahwa jabatan itu hanyalah sebuah amanah yang dipercayakan atasan kepada setiap orang sudah memenuhi kriteria dalam mengemban amanah itu khususnya bagi setiap Aparatur Sipil Negara(ASN).

“Jabatan itu hanya amanah tidak ada yang perlu dibanggakan. Karena setiap waktu jabatan itu bisa saja hilang. Entah jabatan itu meninggalkan kita ataukah kita yang meninggalkanjabatan.”ungkapnya.

Asmaria yang sudah mulai meniti karier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak tahun 1986 langsung ditempatkan di Balai POM Kendari Sultra.

Dikatakannya tinggal bagaimana dalam mengemban sebuah jabatan itu bisa dilaksanakan dengan baik sesuai tugas dan fungsi dalam jabatan itu berdasarkan aturan. Bertindak secara bijaksana dan membangun hubungan emosional dengan baik kepada sesama pegawai maupun kepada staf.

Sehingga dalam menjalankan tugas sehari bisa berjalan dengan baik tanpa ada beban pysikologis.

“Jadi dalam melaksanakan terutama menciptakan suasana kesejukan, sehingga dalam menjalankan tugas tanpa ada beban pysikologis,”ujar istri Ibrahim Hanise.

Selain itu dirinya juga berharap kepada penentu kebijakan khususnya dalam penempatan jabatan sebaiknya berdasarkan disiplin ilmu masing-masing.

Biodata;
Nama : Hj Asmaria Ibrahim,S.E.,M.M.Kes,
Tempat tanggal lahir : Kolaka 03 Mei 1965
mulai meniti karier sebagai PNS sejak tahun 1986, dan 1987-1990 dimutasi di Bagian Instalasi Farmasi RSU Kolaka, tahun 1990-2002
di Bagian Kepegawaian RSU Kolaka, Kepala Seksi Farmasi Dinas Kesehatan Kolaka tahun 2002-2004.Wanita yang memiliki tiga anak yaitu Sitti Aminah Ibrahim,SKM, Ahmad Indra Ibrahim,S.E dan Ahmad Fadli,S.Si.,M.T selanjutnya di tahun 2004-2008 dimutasi lagi Kepala Seksi Regdit Farmasi Dinas Kesehatan, dan tahun 2008-2011 menjadi Kepala UPTD Instalasi Farmasi Dinad Kesehatan Kolaka.
Selanjutnya di tahun 2011-2017 menjadi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan SDK Dinas Kesetan Kolaka.

Asmaria juga sudah memiliki empat orang cucu masing-masing Aqila Sahra Riyadi(9), Ardini Resita Riyadi(8), Ahmad Toriq Riyadi (3) dan Ahmad Fahri Abrisam Indra (7), menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kolaka sejak 2017 sampai sekarang.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka