News

Hj Andi Tenrigau; CPNS Saat Menerima SK Harus Melampirkan Keterangan Bebas Narkoba

Foto Kepala BKSDM Pemda Kolaka Hj Andi Tenrigau


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKSDM) Pemda Kolaka Hj Nadi Tenrigau ditemui media ini di ruang kerjanya pada (11/2/2020), mengungkapkan bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Kolaka nanti saat menerima SK sebagai pegawai negeri maka harus melampirkan surat keterangan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional.
“Jadi semua pegawai baru saat mau menerima SK harus melampirkan surat keterangan bebas narkoba dari BNN,”kata Tenrigau.
Menurutnya bahwa itu merupakan bentuk dukungan dan kepedulian terhadap pemberantasan narkoba di daerah ini, dan itu harus dimulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Bebas narkoba pegawai negeri harus menjadi contoh lebih dulu,”katanya.
Dikatakannya bahwa hasil seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) lingkup Pemda Kolaka baru saja dilaksanakan baru-baru ini sebanyak 5.192 peserta, dan yang dinyatakan lolos passing grade sebanyak 1.535 peserta.
Andi Tenri menjelaskan pendaftar CPNSD sebanyak 5.192 peserta pada saat dilakukan tes baru lalu, peserta yang mengikuti tes hanya berjumlah 4.982 peserta. Sementara yang tidak ikut tes sebanyak 210 peserta, karena ada peserta yang tidak datang serta ada yang terlambat melakukan registrasi.
“Jadi ada 210 peserta yang tidak mengikuti tes, dengan berbagai alasan diantaranya tidak datang ikut tes serta terlambat melakukan registrasi,”jelasnya.
Selanjutnya kata Tenri bahwa peserta yang dinyatakan lolos passing grade berjumlah 1.535 peserta akan dilakukan perengkingan pada setiap formasi, untuk mengikuti tes selanjutnya yaitu tes Seleksi Kompotensi Bidang(SKB).
“Jadi yang tertinggi nilainya akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),”kata Tenri.
Lanjutnya bahwa formasi CPNS Pemda Kolaka hanya berjumlah 193 Formasi. Dari 1.535 yang lolos passing grade, maka setiap formasi berdasarkan perengkingan 1 sampai rangking 3 itu yang akan ikut tes SKB.
“Jadi kalau formasi 193 dikali tiga maka yang ikut tes SKB sebanyak 579 peserta, berarti yang gugur masih berjumlah 956 peserta,”ujarnya.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka