News

Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yohanes 15:14-15), merupakan tema dari ibadah dan perayaan Natal Pemerintah Daerah (Pemda) bersama umat Kristiani se Kabupaten Kolaka.
Berlangsung di hotel Sutan Raja pada malam (26/12/2019).
Ibadah dan perayaan Natal dihadiri ribuan umat Kristiani dari berbagai denominasi gerejawi se Kab Kolaka, dan dimeriahkan oleh paduan suara gerejawi serta vocal group.
Ketua panitia Harun Masirri juga Kepala Dinas Kesehatan Kab Kolaka dalam laporannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemda Kolaka atas dukungan dan bantuan terhadap pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal umat Kristiani.
“Kami berterima kasih kepada pak Bupati atas dukungan dan perhatian dan dukungannya atas pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal setiap tahun memberikan semakin meningkat,”ungkap Harun.
Kepada TNI dan Polri khususnya Kodim 1412 HO Kolaka dan Polres Kolaka turut berperan menjaga situasi Kantibmas sehingga umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah dan perayaan Natal di Kab Kolaka berjalan begitu aman.
“Semoga kerukunan antar umat beragama yang di Bumi Mekongga yang kita cintai ini tetap hidup dalam penuh toleransi dan penuh dengan kedamaian,”ujar Harun.
Sementara Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama Wakil Bupati Muh Jayadin, Dandim Kolaka Letkol H Amran Wahid, Kapolres Kolaka AKBP Syaiful Mustofa, Wakil Ketua DPRD Kolaka H Syarifuddin Baso Rantegau, dan mewakili Kejari Kolaka menyerahkan bingkisan natal kepada beberapa warga gereja yang tidak mampu.
Usai menyerahkan bingkisan natal, Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya mengungkapkan tema Natal kali ini “hiduplah dengan bersahabat kepada semua orang”.
Menurut Safei bilamana hal ini diimplementasikan dalam kehidupan kita, maka amanah dunia ini. Tema ini wajib hukumnya untuk dilaksanakan karena ini sesuai dengan firman Tuhan dalam Yohanes 15:14-15.
“Hiduplah dengan bersahabat kepada semua orang, ini gampang-gampang susah untuk dilaksanakan, tetapi wajib hukumnya untuk dilaksanakan,” ungkap Bupati.
Dalam kesempatan itu dihadapan warga gerejawi, Bupati berpesan terkait masalah narkoba merupakan permasalahan nasional, juga merupakan permasalahan bagi kita semua. Untuk itu Bupati berharap kepada semua umat Kristiani agar menjaga keluarga, menjaga anak-anak agar jangan sampai terjemus dengan masalah narkoba.
“Saya berharap jagalah semua keluarga kita agar jangan sampai terjerumus dengan masalah narkoba,”harap Safei.
Karena salah satu cara untuk merusak generasi bangsa ini dengan cara menjerumuskan kepada narkoba.
“Masalah narkoba bukan hanya urusan Polisi, tetapi itu masalah bagi kita semua, untuk marilah kita semua membentengi keluarga kita agar terhindar dari masalah narkoba.
Acara dihadiri Bupati Kolaka bersama istri, Wakil Bupati Muh Jayadin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wakil Ketua DPRD Kolaka H Syarifuddin Baso Rantegau, para Asisten Setda Kolaka, jajaran Kepala OPD, para Kabag Setda Kolaka, sejumlah Camat dan Ketua Forum Umat Beragama H Akring Johar, para rohaniawan dan warga gerejawi se Kab Kolaka.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka