News

Hasil Kinerja Pansus Di Serahkan Ke Bupati

Foto Gabungan LSM saat dialog di ruangan Komisi III DPRD Kolaka


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kolaka terdiri dari LSM Forsda, LSM Lider, LSM Bongkar Serta LSM P3MTS mendatangi Kantor DPRD Kolaka Jumat (30/8/2019) untuk mempertanyakan sejauh mana hasil kinerja Panitia Khusus (Pansus).

Puluhan massa yang mengatasnamakan gabungan LSM Kolaka yang dikordinir oleh Jabir Tote mendatangi kantor DPRD Kolaka. Massa diterima oleh Ketua Komisi III Hasbi Mustafa juga selaku Ketua Pansus didampingi anggotanya Amir Massang, Mustafa dan Rusman berlangsung di ruang Komisi III DPRD Kolaka.

Kedatangan gabungan LSM untuk melakukan dialog mempertanyakan sejauh mana hasil dari kinerja Pansus yang dibentuk pada beberapa bulan lalu berdasarkan SK nomor 12/2019 tentang Investigasi Perusahaan Daerah Aneka Usaha, mulai tanggal 26 maret 2019 sampai dengan tanggal 26 juni 2019.

Dalam pertemuan itu Hasbi menjelaskan bahwa Pansus sudah melaksanakan kinerja sesuai dengan pedoman terbentuknya Pansus.
dan hasilnya sudah di serahkan ke Bupati Kolaka.
“Jadi hasil Pansus itu tergantung Bupati menindak lanjutinya dari enam butir hasil investigasi yang diajukan Pansus,”ungkap Hasbi.

Foto Gabungan LSM Dialog di Ruangan Komisi III

Ketua LSM Lider Herman Syahruddin mengatakan diskusi ini lebih efektif ketimbang harus melakukan aksi unjuk rasa.
“Dengan cara seperti ini kan lebih enak diskusinya,”ungkap Herman. Begitupun halnya dengan Jabir Ketua LSM Forsda seraya mengingatkan kepada Pansus agar kiranya obyektif menerima aspirasi masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa Perusda sudah berupaya untuk memasukkan PAD kepada Pemda Kolaka. Nah bagaimana dengan Perusahaan yang lain yang bekerja di daerah ini, perlu dipertanyakan apakah ada kontribusinya kepada daerah,”ujar Jabir.

Usai mengikuti pertemuan Jabir yang dikonfirmasi media ini, terkait hasil pertemuan dengan Komisi III mengatakan bahwa hasil Pansus itu sudah ditangan Bupati.

“Nantilah kita liat seperti apa hasilnya, tetapi itu tergantung sepenuhnya sama pak bupati,”katanya
(Imanksyah/redaksi)

error: @mercyfmkolaka